Rivan Nurmulki Beri Kritik Tajam, PBVSI Jamin Tak Baper

Kata PBVSI soal kritik Rivan Nurmulki.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Kamis, 03 Agustus 2023 | 14:57 WIB
Pemain Timnas Voli Putra Indonesia Rivan Nurmulki melakukan smes ke arah pevoli putra Kamboja Veasna Voeurn (kanan) pada final voli SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, Senin (8/5/2023). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom)

Pemain Timnas Voli Putra Indonesia Rivan Nurmulki melakukan smes ke arah pevoli putra Kamboja Veasna Voeurn (kanan) pada final voli SEA Games 2023 di Phnom Penh, Kamboja, Senin (8/5/2023). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom)

Bolatimes.com - Bintang Timnas Voli Putra Indonesia Rivan Nurmulki menyentil induk olahraga voli Indonesia (PVBSI) lewat media sosial belum lama ini.

Rivan Nurmulki menanggapi sebuat artikel yang mengungkap alasan Timnas Voli Putra Indonesia tak memiliki ranking dunia karena jarang terlibat dalam kompetisi internasional.

Dalam unggahannya, Rivan Nurmulki menyinggung soal ketiadaan dana yang dijadikan alasan timnas tak berpartisipasi di ajang berngengsi.

Baca Juga: Panen Kritik Jarang Kirim Tim ke Kejuaraan Internasional, PBVSI Beri Penjelasan

"Setiap kompetisi alasan tidak ada dana. Gimana mau berkembang anak bangsa," tulisnya.

"Negara lain banyak mengandalkan sponsor untuk kemajuan olahraga. Nah kalo gak bisa dapat sponsor gak usah jadi pengurus," lanjut Rivan.

Walau begitu, Rivan Nurmulki lega, sekarang PBVSI sudah mulai berbenah. Timnas voli Indonesia baik putra maupun putri mulai didaftarkan di berbagai turnamen.

Baca Juga: Media Korea Soroti Kabar Park Hang-seo Tolak Tawaran Fantastis Persib Bandung

Hal itu berkaca pada keikutsertaan wakil Indonesia di SEA Games 2023, AVC Challenge Cup hingga yang terbaru SEA V League. Menurut Rivan Nurmulki, ini tak lepas dari kritik yang disuarakan oleh netizen.

"Sekarang alhamdulillah sering ikut event, tetapi baru-baru ini saja. Mungkin karena panas dengar cocotnya netizen," selorohnya.

Tak berselang lama, kritik tersebut rupanya mendapat tanggapan dari pihak PVBSI.

Baca Juga: Shin Tae-yong Kantongi Nama untuk Bela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23, Didominasi Wajah Baru?

Wakil Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBVSI Loudry Maspaitella mengklaim terbuka dengan masukan yang disampaikan.

PBVSI juga memastikan kritik tersebut tak akan berpengaruh dengan kesempatan pemain untuk membela timnas.

"Kami tidak sesentimen itu," ungkapnya dikutip dari laman resmi PBVSI, Kamis (3/8/2023).

Baca Juga: Piala AFF U-23 di Depan Mata, PSSI Tunggu Restu Klub untuk TC Timnas Indonesia U-23

"Kami tidak berpikir ke situ. Jauh, jauh. Semua pemain kritik kita lhoo, tidak ada sanksi. Biasa saja," sambungnya.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak