3 Pebasket Terkaya di Dunia, LeBron James Punya Kekayaan Rp 18 Triliun

Inilah tiga pebasket terkaya di dunia

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 02 Agustus 2023 | 12:00 WIB
Bintang basket LA Lakers, LeBron James. (FREDERIC J. BROWN / AFP)

Bintang basket LA Lakers, LeBron James. (FREDERIC J. BROWN / AFP)

Bolatimes.com - Meski bukan olahraga paling populer di dunia, atlet basket atau pebasket ternyata punya penghasilan fantastis yang membuat mereka masuk ke daftar atlet terkaya di dunia.

Namun dengan catatan pebasket terkaya di dunia adalah mereka yang berkarier di NBA sebagai liga basket paling bergengsi sedunia.

Dengan daya tarik yang besar dan jangkauan pasar yang luas, para pemain NBA punya nilai kontrak yang fantastis dan bisa bersaing dengan para pesepakbola top dunia.

Baca Juga: Profil Stadion Sidolig, Stadion Bersejarah yang Pembayaran Sewanya Rumornya Ditunggak Persib Bandung

Lantas, siapa saja pebasket aktif terkaya di dunia saat ini?

1. Kevin Durant

Pebasket berusia 34 tahun ini merupakan salah satu bintang di NBA yang membuat liga basket ini semakin dikenal luas. Durant sudah bermain di NBA sejak 2007.

Baca Juga: CEK FAKTA: Mantan Exco PSSI Sebut Suporter Tidak Boleh Didamaikan, Supaya Semarak

Saat ini Kevin Durant bermain untuk Phoenix Suns. Menurut laporan sportsbrief, eks penggawa en State Warriors tersebut punya penghasilan mencapai 200 juta dolar AS atau setara Rp 3 triliun.

2. James Harden

Dikenal sebagai salah satu point guard terbaik di NBA selama beberapa tahun terakhir, James Harden menjadi pebasket aktif kedua dengan penghasilan terkaya.

Baca Juga: Singgung Mental, Bima Sakti Ungkap Target Lawan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers

Pebasket yang kini membela Philadelphia 76ers tersebut tercatat punya kekayaan sebesar 400 juta dolar AS atau lebih dari Rp 6 triliun.

3. LeBron James

Bintang NBA milik Los Angeles Lakers tersebut menjadi pebasket aktif terkaya di dunia saat ini dengan penghasilan mencapai 1,2 miliar dolar AS atau setara Rp 18,2 triliun.

Baca Juga: Tangis Marcelo Pecah, Tak Sengaja Injak Kaki Lawan sampai Patah

Angka ini membuat LeBron James menjadi pebasket terkaya kedua secara keseluruhan di bawah Michael Jordan. Keduanya pun memang dinilai sebagai dua pebasket terbaik NBA yang pernah bermain.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak ingin mengendurkan semangatnya untuk balapan di MotoGP Spanyol akhir pekan ini.

arena | 18:49 WIB

Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi mengaku optimistis, karena keduanya berhasil finis di daftar delapan besar pada balapan utama MotoGP Amerika dua pekan lalu.

arena | 15:15 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulangi kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat 2024.

arena | 13:25 WIB

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB
Tampilkan lebih banyak