29 Pemain yang Dipanggil TC Timnas Basket Indonesia untuk Persiapan Asian Games 2023, Ada Marques Bolden

Timnas Basket Indonesia pemanasan Asian Games 2023.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Rabu, 26 Juli 2023 | 13:00 WIB
Pebasket Indonesia Marques Bolden (tengah) melakukan 'lay up' ke ring tim nasional Arab Saudi dalam laga babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Pebasket Indonesia Marques Bolden (tengah) melakukan 'lay up' ke ring tim nasional Arab Saudi dalam laga babak penyisihan Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (12/7/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

Bolatimes.com - Sebanyak 29 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Basktet Indonesia sebagai persiapan menuju Asian Games 2023 serta pra-kualifikasi Olimpiade 2024 Prancis.

Sebelum tampil di dua kejuaraan tersebut, para pemain akan 'pemanasan' dalam ajang Indonesia International Basketball Invitational yang digelar pda 2 hingga 5 Agustus.

"Kami berharap waktu yang ada ini dimaksimalkan sebaik mungkin untuk mendapatkan tim yang solid dan bisa bersaing di Asian Games Hangzhou," kata Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Dewi dalam keterangan tertulis, Rabu (26/7/2023).

Baca Juga: Mengenal Pemilik Al Hilal, Klub Arab Saudi yang Siap Gaji Kylian Mbappe Rp973 Miliar per Bulan

Para pemain masuk pelatnas pada Selasa (25/7) karena mayoritas pemain baru menyelesaikan beberapa pertandingan di Playoff IBL. Namun ada beberapa pemain yang sudah bergabung latihan sejak 17 Juli.

Natinya, skuad akan dibagi menjadi dua tim pada ajang Indonesia International Basketball Invitational.

Tim pertama adalah Timnas Basket Indonesia yang dilatih oleh Milos Pejic dan tim Indonesia Patriots yang akan dipimpin oleh Youbel Sondakh. Kedua tim akan bertanding melawan beberapa tim basket dari beberapa negara pada Indonesia International Basketball Invitational.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Bojan Hodak, Pelatih Baru Persib Bandung yang Sebelumnya Tangani Klub Malaysia

Nama-nama pemain yang dipanggil untuk menjalani pemusatan latihan antara lain: Andakara Prastawa, Arki Dikania Wisnu, Anthony Beane, Brandon Jawato, Dame Diagne, Agassi Goantara, Widyanta Teja, Juan Laurent, Reza Guntara, Vincent Kosasih, Kaleb Ramot, Derrick Michael, Marques Bolden, Yudha Saputera, dan Althof Satrio.

Kemudian ada pula nama-nama baru seperti Kelvin Sanjaya, Xavier Ford, Serigne Modou Kane, Pandu Wiguna, Daffa Adhoifullah, Ali Bagir, Randy Prasetya, Agus Salim, Antony Erga, Karl Patrick, Hendrik Yonga, Fisyaiful Amir, Aldy Izzatur Rahman, dan Zane Adnan.

Ajang Indonesia International Basketball Invitational juga merupakan uji coba penyelenggaraan Piala Dunia FIBA 2023 yang akan dimulai pada 25 Agustus.

Baca Juga: Minta Rumput JIS Segera Diganti, Begini Penjelasan FIFA

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak ingin mengendurkan semangatnya untuk balapan di MotoGP Spanyol akhir pekan ini.

arena | 18:49 WIB

Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi mengaku optimistis, karena keduanya berhasil finis di daftar delapan besar pada balapan utama MotoGP Amerika dua pekan lalu.

arena | 15:15 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulangi kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat 2024.

arena | 13:25 WIB

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB
Tampilkan lebih banyak