Farhan Halim Jadi Pevoli Putra Indonesia Tersibuk di 2023: Terbaru Juara SEA V League

Farhan Halim jadi pevoli tersibuk.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 24 Juli 2023 | 11:27 WIB
Pemain Timnas Voli Putra Indonesia Farhan Halim. (ANTARA/Bayu Kuncahyo)

Pemain Timnas Voli Putra Indonesia Farhan Halim. (ANTARA/Bayu Kuncahyo)

Bolatimes.com - Atlet Farhan Halim menjadi pemain voli putra Indonesia paling sibuk sepanjang tahun 2023. Apa penyebabnya?

Pasalnya,TTak cuma menjadi andalan di level klub, Farhan Halim juga sibuk membela Timnas Voli Putra Indonesia di berbagai kejuaraan internasional.

Kondisi ini menunjukkan bahwa Farhan Halim yang baru berusia 22 tahun, siap untuk menjadi andalan Timnas Voli Putra Indonesia di masa-masa mendatang.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Turkmenistan, Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Sibuknya Farhan Halim di tahun 2023 ini dimulai dengan membela Jakarta STIN BIN di Proliga 2023. Farhan mampu tampil impresif sepanjang gelaran musim ini.

Meski gagal membawa timnya menjadi kampiun, Farhan Halim menjadi bagian Jakarta STIN BIN yang meraih posisi ketiga di Proliga 2023.

Sukses mencuri perhatian di Proliga 2023, Farhan Halim lantas dipanggil ke dalam skuad Timnas Voli Putra Indonesia untuk SEA Games 2023 di Kamboja.

Baca Juga: Mulai Gacor Bareng Dewa United, Egy Maulana Vikri Janjikan Performa Lebih Baik

Lag-lagi Farhan Halim unjuk gigi dengan menjadi andalan baru di Timnas Voli Putra Indonesia. Ia pun berhasil mempersembahkan medali emas buat Indonesia.

Tak berselang lama dari ajang SEA Games 2023, Farhan Halim langsung bergabung dengan Jakarta Bhayangkara Presisi untuk mengikuti Asia AVC 2023 di Bahrain.

Pemain yang berposisi sebagai outside hitter tersebut kembali menunjukkan performa gemilang. Di luar perkiraan, Jakarta Bhayangkara Presisi mampu merebut posisi runner-up di Kejuaraan Antarklub Bola Voli Putra Asia.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023: Stadion Manahan Jadi Venue Babak Semifinal dan Final

Jika berpikir Farhan Halim bakal istirahat, maka prediksi itu salah besar. Pasalnya, pemain berusia 22 tahun tersebut kembali dipanggil memperkuat Timnas Voli Putra Indonesia di ajang AVC Challenge Cup 2023.

Farhan Halim menjadi salah satu sosok kunci yang berhasil membawa Timnas Indonesia menembus perempat final sebelum dikalahkan Thailand.

Tak sampai satu pekan setelah AVC Challenge Cup 2023, Farhan Halim masuk ke dalam roster Jakarta LavAni untuk tampil di SEA V League 2023.

Baca Juga: Antar Timnas Voli Putra Indonesia Juara Putaran Pertama SEA V League 2023, Fahri Septian Jadi Pemain Terbaik

Semakin luar biasa buat Farhan Halim karena kali ini ia berhasil membawa LavAni menjadi juara SEA V League 2023 usai mengalahkan Thailand di laga final.

Lebih istimewanya, Farhan Halim melengkapi pencapaian ini dengan merengkuh penghargaan individu sebagai Best Outside Spikers bersama pemain Thailand, Anurak Phanram.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB
Tampilkan lebih banyak