Indonesia Open 2023: Tumbang, Chico Wardoyo Ungkap Penyebab Dirinya Kalah dari Pebulu Tangkis Singapura

Chico Aura Dwi Wardoyo tumbang pada babak 32 besar Indonesia Open 2023

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 14 Juni 2023 | 14:11 WIB
Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dikalahkan juara dunia 2021 Loh Kean Yew pada babak pertama Indonesia Open 2023 dengan skor 15-21, 21-23 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu. (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)

Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dikalahkan juara dunia 2021 Loh Kean Yew pada babak pertama Indonesia Open 2023 dengan skor 15-21, 21-23 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu. (ANTARA/Roy Rosa Bachtiar)

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, menyebut faktor pertahan depan yang lemah menjadi penyebab kekalahannya atas pebulu tangkis Singapura, Loh Kean Yew, pada babak 32 besar Indonesia Open 2023.

"Tadi dia (Loh) sudah pegang permainan depan saya, jadi saya banyak terbuka dan dia bisa ambil peluang dengan baik," kata Chico saat ditemui selepas pertandingan di Istora Senayan, Jakarta.

Ia menjelaskan bahwa pebulu tangkis asal Singapura itu bermain dengan tenang sejak awal pertandingan. Hal itu membuat Loh leluasa untuk mencari strategi yang tepat.

Baca Juga: Tak Disangka, Rafael Struick Dapat Julukan Baru karena Bikin Kaum Hawa Terpincut

Ketika Loh sudah nyaman dengan strategi terbaik, justru Chico yang masih kesulitan untuk menyaingi lawannya. Ia justru terbawa ke dalam ritme lawan hingga akhirnya tertinggal pada kedua gim yang dimainkan.

"Ya pertama tadi Loh bermain dengan tenang. Saya lebih mengikuti strategi dia," ungkap Chico.

Chico sebetulnya bisa bertahan dari serangan Loh dan sanggup meladeni reli-reli keras, namun ia tak banyak menampilkan pergerakan untuk mengejar kok.

Baca Juga: Poin FIFA yang Didapat Timnas Indonesia jika Kalahkan Palestina, Liberia Ketar-ketir

Situasi tersebut menunjukkan bahwa Chico sudah tertekan dan polanya telah dikontrol oleh tunggal putra unggulan keempat itu. Chico sempat memberikan perlawanan sengit pada akhir gim kedua yang berujung pada setting.

Selain itu, Chico juga terus menerima umpan-umpan menyulitkan dan permainan netting. Loh menunjukkan kemampuannya dalam bermain di depan net dan menjadi teknik andalannya demi mengakali permainan wakil tuan rumah.

Sayangnya Chico tetap tak bisa memperbaiki perolehan poinnya hingga akhirnya pertandingan berakhir setelah dimainkan dalam 45 menit.

Baca Juga: 5 Pemain Naturalisasi yang Akan Jadi Sorotan di Laga Timnas Indonesia vs Palestina, Ada Eks Israel

Menyikapi kekalahannya, Chico menuturkan bahwa ia sudah bermain dengan maksimal. Bahkan teknik yang ia mainkan sudah sesuai harapan dan mengalami tekanan ketika tampil di hadapan penggemar.

"Semua sudah oke, tapi paling dari strategi permainan dan saya harus lebih enjoy. Main di sini tidak tertekan, malah sebenarnya tambah semangat," pungkas pebulu tangkis asal Jayapura, Papua itu.

(Antara)

Baca Juga: Datang Telat, Pemain Kesayangan Shin Tae-yong Ditunjuk Jadi Kapten Lawan Palestina? Hal Ini Jadi Indikasi

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak ingin mengendurkan semangatnya untuk balapan di MotoGP Spanyol akhir pekan ini.

arena | 18:49 WIB

Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi mengaku optimistis, karena keduanya berhasil finis di daftar delapan besar pada balapan utama MotoGP Amerika dua pekan lalu.

arena | 15:15 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulangi kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat 2024.

arena | 13:25 WIB

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB
Tampilkan lebih banyak