Kabar Gembira! Ada Jogja One Pride Istimewa di Yogyakarta, Digelar 9-10 Juni 2023

Disediakan wadah bagi pecinta tarung bebas di Yogyakarta untuk menyalurkan bakat

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 07 Juni 2023 | 13:08 WIB
Jogja One Pride Istimewa. (Istimewa)

Jogja One Pride Istimewa. (Istimewa)

Bolatimes.com - Kabar gembira bagi pecinta MMA (Mixed Martial Arts). Pada 9-10 Juni 2023, akan diadakan Jogja One Pride Istimewa di Gedung Olahraga (GOR UNY), yang  digalakan oleh Yayasan Dayasos Citra Korporat.

Yayasan itu bekerja sama dengan Manajemen MMA One Pride Indonesia, dan didukung oleh pemerintah daerah, serta segenap elemen masyarakat Jogja, telah menetapkan hati intuk menyelenggarakan kegiatan MMA One Pride Jogja Istimewa.

Jogja One Pride Istimewa mengusung tema, ‘Dari Biang Onar Menjadi Tenar Berprestasi, Yang Muda Yang Berdaya’. Event ini akan diikuti petarung dari Yogyakarta dan Jakarta.

Baca Juga: Pelatih Argentina Buka Peluang Mainkan Wonderkid Manchester United Jadi Starter Lawan Timnas Indonesia

"Kabar gembira bagi kawula muda Jogja dan sekitarnya, khususnya para penggiat olahraga bela diri MMA, bahwa pada tanggal 9-10 Juni 2023 di GOR UNY kami akan hadir di Jogja untuk menyelenggarakan kegiatan pertandingan One Pride MMA," ujar Ketua Panitia, Iyuk Wahyudi.

Menurut Iyuk Wahyudi, event Jogja One Pride Istimewa nantinya akan diikuti total 75 petarung amatir tingkat regional dan petarung profesional level nasional.

"Kegiatan ini nantinya melibatkan para talenta-talenta muda jebolan “Jogja Gelut Day” sebanyak 40 petarung, 42 petarung profesional tingkat nasional yang dibawa dari ibukota," ujar Iyuk Wahyudi.

Baca Juga: Netizen Soroti Hal Janggal di Penjualan Tiket Timnas Indonesia vs Argentina

"Dan satu pertandingan internasional antara jagoan dari Indonesia melawan jagoan asal India. Selain itu, kami juga menyelenggarakan berbagai kegiatan yang menjadi dunianya  anak-anak muda," imbuhnya.

Iyuk menambahkan selain kegiatan yang bersifat adu fisik dan kekuatan, terdapat kegiatan positif lainnya yang dipamerkan dan dipertandingkan.

Beberapa contohnya adalah pameran dan gelar dagang UMKM bagi wirausaha muda, festival musik, lomba mural, e-sport, dan kegiatan lainnya yang menarik. 

Baca Juga: KV Mechelen Ungkap Ambisi Sandy Walsh di FIFA Matchday Juni 2023

Senada dengan Iyuk, Ketua Steering Commitee Jogja One Pride Istimewa, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi, juga mengajak kawula muda untuk tidak ragu mengambil kesempatan di masa muda dengan mengikuti kegiatan Jogja One Pride Istimewa.

"Jangan ragu, mengambil kesempatan di masa muda. Masa muda adalah masa emas yang tidak akan terulang kembali," kata Gusti Kanjeng Ratu Mangkubumi.

"Oleh karenanya, manfaatkan masa mudamu untuk hal yang positif dan bermanfaat. Boleh kita mencoba hal dan tantangan baru, tak mengapa mengalami kegagalan. Asal jangan putus asa untuk terus mencoba," lanjutnya.

Baca Juga: Kejutan, Ada Mantan Kapten Israel yang Bela Palestina Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday

"Setiap kita akan memanen apa yang kita tanam. Ketika masa muda digunakan untuk menanam hal baik dan positif, maka kelak di usia tua kita akan memanen kebaikan dan kemuliaan. Jangan sia-siakan masa mudamu," tuturnya menambahkan.

Ruang Generasi Muda untuk Pecinta Tarung Bebas

Sementara itu, ditemui di tempat terpisah, Wakil Bupati Kabupaten Sleman, Danang Mahersa, turut mendukung adanya Jogja One Pride Istimewa. Ia menilai acara bisa memberikan ruang kepada generasi muda terkhusus pecinta tarung bebas.

"Acara ini kita kemas dengan tujuan salah satunya adalah untuk memberikan ruang kepada generasi muda khususnya dan masyarakat pecinta tarung bebas One Pride MMA ini untuk nanti bisa diadakan di Kabupaten Sleman tepatnya di GOR UNY Kabupaten Sleman tanggal 9-10 Juni 2023," urainya.

Kegiatan ini juga sejalan dan didukung oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Istimewa Yogyakarta karena bertujuan sebagai wadah bagi kawula muda Yogyakarta untuk berkarya.

Ketua DPRD DIY, Nuryadi mengungkapkan kegiatan Jogja One Pride Istimewa menjadi wadah energi bagi kawula muda untuk lebih berprestasi.

"Jogja One Pride Istimewa menurut saya menjadi kegiatan yang mewadahi energi serta kreativitas anak muda khususnya di wilayah DIY. Kegiatan ini bisa menjadi ajang penjaringan bakat yang berorientasi pada prestasi," pungkasnya.

Panitia hanya Menyiapkan 4.000 Tiket

Jogja One Pride Istimewa akan diselenggarakan selama dua hari, yakni tanggal 9-10 Juni 2023 di GOR UNY, Sleman, Yogyakarta, dengan total tiket yang dijual sebanyak 4.000 tiket.

Tiket sudah bisa dibeli mulai 31 Mei dengan hanya melalui aplikasi One Pride MMA. Aplikasi ini bisa di download di Playstore untuk pengguna android.

Tiket terbagi dari kelas tribun sampai VIP. Kelas tribun selatan, tribun utara, dan tribun barat dibanderol Rp20 ribu.

Sementara harga kelas VIP dibanderol Rp100 ribu (selatan), VIP utara Rp100 ribu, VIP barat Rp250 ribu, VIP timur Rp100 ribu.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB

Pebalap Alex Rins dan Fabio Quartararo mengakui, bahwa mereka kesulitan ketika berpacu di trek basah, pada sesi latihan bebas (FP) MotoGP Qatar, Jumat (8/3/2024).

arena | 09:29 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku kecewa karena tak bisa tampil maksimal pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar, yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, pada Jumat, (8/3/2024).

arena | 13:02 WIB

Sejumlah pebalap MotoGP, mulai dari sang juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) hingga Marc Marquez (Gresini Racing) optimistis memulai musim 2024.

arena | 08:43 WIB

Pengumuman tersebut, disampaikan langsung tim Ducati Corse melalui media sosial X (Twitter) beberapa hari jelang gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar akhir pekan ini.

arena | 09:39 WIB

Hal tersebut, jelas menjadi kabar baik bagi tim pabrikan asal Jepang itu menjelang balapan perdana MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada Maret mendatang.

arena | 10:51 WIB

Pebalap Jorge Martin mengaku siap tancap gas untuk menjadi penantang sang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP 2024.

arena | 10:26 WIB

Dua pebalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengaku tak sabar untuk memulai balapan di MotoGP 2024. Adapun balapan perdana akan digelar di Sirkuit Internasional Lusail, dalam jadwal MotoGP Qatar 2024 dimulai pada 8-10 Maret.

arena | 08:32 WIB
Tampilkan lebih banyak