Taufik Hidayat Digeruduk BL Malaysia Buntut Komentari Pedas Lee Chong Wei

Instagram Taufik Hidayat diserbu netizen Malaysia.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Sabtu, 03 Juni 2023 | 09:24 WIB
Taufik Hidayat berpelukan dengan Lee Chong Wei di final Hong Kong Open 2010. (AFP/Mike Clarke)

Taufik Hidayat berpelukan dengan Lee Chong Wei di final Hong Kong Open 2010. (AFP/Mike Clarke)

Bolatimes.com - Legenda bulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat tengah menjjadi perbincangan imbas dari komentarnya kepada Lee Chong Wei.

Taufik Hidayat diduga menyentil legenda Malaysia Lee Chong Wei (LCW) yang masuk Hall of Fame BWF pada Mei 2023 lalu.

BWF Hall of Fame (HoF) merupakan penghargaan individu dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang diberikan kepada atlet yang berpengaruh atas dedikasi dan prestasinya selama berkarier.

Baca Juga: Jadwal Dua Wakil Indonesia di Semifinal Thailand Open 2023: Minions dan Bagas/Fikri Siap Tempur

Sejumlah media Malaysia, seperti Astro Awani menyebut Taufik Hidayat mempersoalkan Lee Chong Wei yang masuk HoF BWF dalam sebuah podcast.

Taufik Hidayat menilai LCW belum menyabet gelar juara dalam ajang besar seperti Kejuaraan Dunia dan Olimpiade.

"(Dia dipilih karena dia memenangkan) tiga medali perak (Olimpiade), waktu terlama di posisi (pemain) nomor satu," kata pembawa acara.

Baca Juga: Emil Audero Terciduk Follow Instagram Erick Thohir, Mau Susul Jordi Amat ke Timnas Indonesia?

"Jika seseorang memenangkan satu medali emas (Olimpiade) dan 10 perak (Olimpiade), mana yang akan Anda pilih?" tanya Taufik dalam acara tersebut.

Peraih medali emas Olimpiade Athena 2014 itu menolak mengatakan dirinya lebih baik dari LCW atau lebih layak masuk HoF.  Namun, menurutnya legenda China Lin Dan pantas untuk mendapatnya.

"Nggak juga (lebih baik). Kan udah saya bilang, bahwa (masuk Hall of Fame) itu cuma tulisan. Itu bukan sesuatu yang perlu saya pedulikan,"

Baca Juga: Indra Sjafri Bertemu Dua Pemain Indonesia di Qatar, Kode Diboyong ke Timnas Indonesia?

"Tapi Lin Dan layak masuk daftar," ujarnya.

Buntut dari komentarnya tersebut, Taufik Hidayat memancing atensi penggemar badminton Negeri Jiran. Di tambah lagi, peraih Kejuaraan Dunia di Anaheim itu juga sempat menuliskan kata-kata pedas lewat kolom komentar akun Instagram pribadinya.

"Pernah Champion apa? SEA Games? World Cham? Olympiq? hhhhhhhmmmmmmmso buat negara apa? kita semau kawan brooo,” tulis akun @taufikhidayatofficial.

Baca Juga: Prediksi Manchester City vs Manchester United di Final Piala FA Malam Ini

Sejumlah netizen Malaysia pun menyerbu akun Instagram Taufik Hidayat dan melontarkan kata-kata kasar lantaran tak terima dengan komentarnya terhadap Lee Chong Wei.

"Shame on you Taufik, your age is old but your statement looks like a kid," tulis @best***.

"Kau tu lagi la tak layak nak masuk hall of fame wakakkakakakakaa butohh iri hati wakakkakaka," kata @mo.h***.

"Minimal kalau tk masuk 'hall of fame', hormat la kepada pemenangnya, TH no respect," tulis @def**.

"Shame on you brother," kata @zaan***.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak ingin mengendurkan semangatnya untuk balapan di MotoGP Spanyol akhir pekan ini.

arena | 18:49 WIB

Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi mengaku optimistis, karena keduanya berhasil finis di daftar delapan besar pada balapan utama MotoGP Amerika dua pekan lalu.

arena | 15:15 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulangi kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat 2024.

arena | 13:25 WIB

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB
Tampilkan lebih banyak