Hasil Malaysia Masters 2023: Dua Ganda Campuran Indonesia Lewati Babak Pertama

Dua ganda campuran Indonesia berhasil menaklukkan babak pertama Malaysia Masters 2023.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Rabu, 24 Mei 2023 | 15:53 WIB
Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja. (Dok. Badmintonphoto)

Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja. (Dok. Badmintonphoto)

Bolatimes.com - Dua ganda campuran Indonesia yaitu Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melewati babak pertama Malaysia Masters 2023 setelah menang atas lawan masing-masing, Rabu (24/5/2023).

Pasangan Dejan/Glora berhasil menaklukkan wakil Taiwan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Wakil Merah Putih menang dalam dua gim langsung 21-17, 21-11.

"Alhamdulillah hari ini bisa menang. Sebelumnya kami sudah pernah bertemu mereka dan ada catatan-catatan yang sudah disiapkan sebelumnya, jadi kami lebih siap saja tadi," kata Dejan dalam keterangan resmi PP PBSI.

Baca Juga: Erick Thohir: Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Pasti Lebih Booming dari Coldplay

Dejan/Gloria mengutarakan kunci kemenangan mereka ialah dengan tetap mempertahankan pola permainan sejak awal hingga akhir pertandingan.

Lawan yang tak bisa mengembangkan pola permainannya sendiri justru menjadi keuntungan bagi Dejan/Gloria.

"Kami tetap pada pola permainan kami dari awal sampai akhir, tapi mungkin di gim kedua saya melihatnya mereka terus tertekan. Itu semakin memudahkan kami," kata Gloria.

Baca Juga: Gak Ada Capek-capeknya, Marselino Ferdinan Main Bola di Kampung Halaman usai Juara SEA Games 2023

Sementara itu, pasangan Rehan/Lisa justru harus bersusah payah demi mengatasi kendala pada babak 32 besar turnamen BWF Super 500 itu.

Pasangan yang kini berada di peringkat 10 dunia itu berjuang selama 51 menit untuk mengalahkan Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby asal Denmark.

Setelah sempat tertinggal pada gim pertama, Rehan/Lisa membalas dengan mengamankan dua gim lanjutan dan berakhir lewat skor 15-21, 21-11, 21-14.

Baca Juga: Lama Bungkam, Tokyo Verdy Beri Selamat kepada Pratama Arhan usai Sabet Mendali Emas SEA Games 2023

"Di gim pertama kami masih penyesuaian lapangan dan bola. Kami banyak ragu-ragu, terlalu hati-hati dan kurang lepas. Baru di gim kedua dan ketiga kami baru dapat feeling-nya dan mulai enak mainnya," kata Rehan soal pertandingannya.

Pada gim kedua, Rehan/Lisa mulai menguasai pertandingan karena mampu memanfaatkan kondisi angin di lapangan. Hal itu mereka pelajari berkat masukan dari pelatih.

"Di gim kedua pelatih bilang kalau sisi lapangannya menang angin, jadi kami diminta untuk lebih menyerang dan mempercepat tempo," kata Lisa.

Baca Juga: Media Argentina Takjub dengan Indonesia jelang Lionel Messi Cs Bertemu dengan Skuad Garuda, Ini Sebabnya

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak