SEA Games 2023: Tundukkan Wakil Malaysia, Rehan/Lisa Sabet Medali Emas

Ganda campuran Indonesia, Rehan/Lisa dapat medali emas SEA Games 2023 usai kalahkan wakil Malaysia.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 16 Mei 2023 | 15:03 WIB
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil meraih medali emas nomor individu SEA Games 2023 Kamboja. (Instagram/badminton.ina)

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil meraih medali emas nomor individu SEA Games 2023 Kamboja. (Instagram/badminton.ina)

Bolatimes.com - Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati berhasil meraih medali emas nomor individu di SEA Games 2023 Kamboja.

Rehan/Lisa keluar meraih gelar juara setelah mengalahkan wakil Malaysia Yap Roy King/Cheng Su Yi ndengan skor 20-22, 21-8, dan 21-16 pada laga final di Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023).

Pasangan Indonesia memulai setengah gim pertama dengan serangan-serangan yang efektif. Namun, Yap/Cheng memaksa Rehan/Lisa untuk bermain cepat dengan serangan-serangan agresif mereka.

Baca Juga: Fokus Perbaiki Lini Belakang, Bali United Dirumorkan Rekrut Bek Timnas Thailand Berdarah Malaysia Elias Dolah

Momentum pun berhasil diambil oleh ganda campuran Malaysia dengan menempatkan bola-bola yang sulit, seperti di antara kedua pemain, tipis di dalam garis lapangan, hingga tipis di depan net.

Malaysia pun sempat unggul hingga tujuh poin dari pasangan Indonesia, namun Rehan/Lisa kembali menemukan ritme mereka dan memaksa Malaysia menerima dan menahan serangan-serangan agresif mereka.

Terjadi rally panjang saat pasangan Malaysia unggul 17-13. Yap/Cheng merebut poin ke-18 dari rally tersebut, namun Rehan/Lisa tak jatuh dalam tekanan dan mengejar ketertinggalan hingga skor berimbang 18-18.

Baca Juga: Regulasi Liga Indonesia Musim 2023/2024, Kuota Pemain Asing Resmi Bertambah

Malaysia sempat unggul 20-18, namun pasangan Indonesia mengejar lagi untuk menyamakan kedudukan 20-20. Tapi, gim pertama akhirnya dimenangkan oleh Yap/Cheng dengan skor tipis 22-20.

Tak seperti gim pertama yang berlangsung ketat, Rehan/Lisa mendominasi gim kedua dengan tampil begitu percaya diri dan yakin untuk merebut kemenangan. Pasangan Merah-Putih mencuri delapan poin pertama tanpa memberikan satu poin pun kepada lawan.

Hingga pertengahan babak, Indonesia memimpin 11-3. Perebutan poin berlangsung cukup cepat namun dengan selisih skor yang jauh, sehingga gim kedua menjadi milik Indonesia dengan skor 21-8.

Baca Juga: Link Live Streaming Vietnam vs Myanmar, Perebutan Medali Perunggu SEA Games 2023

Pada awal gim ketiga, pertandingan berlangsung cukup sengit dengan perolehan satu hingga dua poin saja. Rally-rally panjang kembali berlangsung ketat dan kedua pasangan berusaha bertahan dari serangan lawan. Namun, pasangan Indonesia mampu tampil agresif dan kompak sehingga berhasil merebut poin demi poin.

Di pertengahan gim saat unggul 11-4, Rehan/Lisa terus menunjukkan taring dan kemampuan mereka serta tidak jatuh dalam tekanan lawan.

Keadaan hampir berbalik saat Malaysia mampu mengejar ketertinggalan bahkan menyamakan poin 13-13. Namun, Rehan/Lisa menghentikan perolehan poin pasangan Malaysia di angka 16 dan menutup kemenangan dengan skor 21-16.

Baca Juga: Jadi Pelatih Baru RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida: Saya Janji Lakukan yang Terbaik Tiap Hari

Dengan kemenangan tersebut, bulu tangkis telah menyumbangkan dua emas di SEA Games 2023. Satu emas itu diraih oleh beregu putra, demikian dilansir dari Antara.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak