Piala Sudirman 2023: Sikat Brian Yang, Anthony Ginting Gandakan Keunggulan Indonesia Jadi 2-0 atas Kanada

Ginting gandakan keunggulan Indonesia jadi 2-0 atas Kanada

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 15 Mei 2023 | 13:05 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting usai bertanding melawan tunggal putra Hongkong Lee Cheuk Yiu dalam babak 32 besar Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting usai bertanding melawan tunggal putra Hongkong Lee Cheuk Yiu dalam babak 32 besar Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (25/1/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]

Bolatimes.com - Anthony Ginting berhasil mengalahkan Brian Yang dengan dua gim langsung 21-17, 21-16 di Suzhou, China, Senin (15/5/2023). Kemenangan ini sekaligus menggandakan keunggulan timnas bulu tangkis Indonesia menjadi 2-0 atas Kanada.

Ginting yang bermain pada partai kedua penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023, turut mencatatkan kemenangan perdana atas Brian dalam pertemuan ajang Federasi Badminton Dunia (BWF).

"Senang bisa menyumbangkan satu angka kemenangan bagi Indonesia. Satu angka dalam pertandingan beregu itu sangat penting. Saya berharap pemain-pemain yang lain juga bisa mendapatkan energi positif yang sama untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ujar Ginting lewat pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

Baca Juga: Pemanasan Jelang Piala Asia 2023, Lawan Timnas Indonesia Ingin Uji Kekuatan di Asia Tenggara

Pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat, itu lebih banyak fokus pada cara menerapkan strategi yang baik. Selain itu ia juga harus cepat beradaptasi dengan shuttlecock yang lajunya terbilang kencang.

Setelah bisa beradaptasi dengan kondisi kok, permainan lebih mudah dijalankan oleh Ginting. Ginting pun bermain lebih agresif serta tidak memberi kesempatan bagi lawan untuk berkembang.

Saat perlawanan Brian dirasa melunak, juara tunggal putra Kejuaraan Asia itu pun menyeret lawannya dalam pola permainan yang ia atur sedemikian rupa.

Baca Juga: Jelang Duel, Pelatih Thailand Puji Timnas Indonesia U-22 Gesit dan Cepat

"Saya hanya perlu fokus merapikan strategi permainan saja. Dengan shuttlecock seperti itu, saya harus bermain seperti apa dan bagaimana saja. Sebisa mungkin lawan saya bawa ke dalam pola permainan saya. Puji Tuhan, akhirnya saya bisa bermain sesuai rencana," ucap Ginting.

Kemenangannya yang diraih dalam durasi 39 menit itu juga dipengaruhi oleh aksi Brian yang lebih banyak melakukan kesalahan sendiri.

Terutama setelah interval gim pertama dan kedua, Ginting lebih banyak mendulang poin berkat kesalahan yang dilakukan Brian.

Baca Juga: CEK FAKTA: Dikalahkan Timnas Indonesia, Philippe Troussier Langsung Dipecat Vietnam

"Saya sendiri akhirnya fokus untuk tidak banyak membuat kesalahan sendiri saja. Dari situ terlihat lawan tidak bisa keluar dari tekanan," kata pebulu tangkis peringkat dua dunia itu.

(Antara)

Baca Juga: Video Park Hang-seo Ngamuk-ngamuk usai Gawang Vietnam Dibobol Timnas Indonesia, Sampai Gebrak Bangku Penonton

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB
Tampilkan lebih banyak