SEA Games 2023: Kalah Dramatis, Pemain Malaysia Menangis Dilibas Tim Hoki Indoor Putra Indonesia

Rekor Malaysia diruntuhkan Tim Hoki Indoor Putra Indonesia.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 08 Mei 2023 | 13:18 WIB
Reaksi pemain Malasyia usai dikalahkan Tim Hoki Indoor Putra Indonesia di SEA Games 2023. (Twitter/Astroarena)

Reaksi pemain Malasyia usai dikalahkan Tim Hoki Indoor Putra Indonesia di SEA Games 2023. (Twitter/Astroarena)

Bolatimes.com - Wakil Malaysia menelan pilu gagal meraih medali emas SEA Games 2023 setelah dikalajkan Tim Hoki Indoor Putra Indonesia, Minggu (7/5/2023).

Sang juara bertahan Malaysia kalah dramatis dari Indonesia pada pertandingan final yang dimainkan di Dinosaur Park Hall, Phnom Penh, Kamboja.

Tim Hoki Indoor Putra Indonesia mengukir sejarah setelah meruntuhkan dominasi Malaysia pada SEA Games 2023.

Baca Juga: Reaksi Heboh Pemain Keturunan usai Fajar Fathur Rahman Bersinar di Laga Timnas Indonesia U-22 vs Timor Leste

Mengutip Antara, Indonesia mengalahkan Malaysia lewat penalty shoot-out dengan skor 2-1 setelah pada babak normal bermain imbang 3-3.

Skuad Merah Putih menurunkan lima pemain yakni Chandra Prawesti, Prima Santoso, Alam Fajar, Revo Prilliando, Muhamad Alfiana, dan Andrea Guntara.

Mereka memberikan perlawanan sengit kepada Malaysia yang diperkuat oleh Firdaus Omar, Muhamad Azhar, Khaliq Hamirin, Faridzul Mohd, dan Khairul Kamaruzaman.

Kedua tim bermain ngotot sejak pluit dibunyikan. awal Indonesia Indonesia tertinggal lebih dulu melalui tiga gol beruntun Malaysia.

Kejaiban terjadi, Firdaus dan kawan-kawan berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan yang membuat pertandingan berlanjut ke babak penalty shoot-out.

Baca Juga: Persib Bandung Amankan Jasa Anak Asuh Shin Tae-yong, Nuansa Timnas Indonesia Makin Kental

Di babak tos-tosan, skuad Merah Putih sukses mengungguli Malaysia dengan skor 2-1 dan berhak menyabet medali emas.

Kemenangan ini sekaligus meruntuhkan dominasi Malaysia yang sejak hoki indoor dipertandingkan pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur selalu meraih medali emas untuk sektor putra.

Di sisi lain, kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Malaysia. Para pemain Negeri Jiran tak bisa menyembunyikan kekecewaan dan kesedihan setelah tumbang di tangan Indonesia.

Baca Juga: Perkuat Skuad, Persib Bandung Boyong Bek Timnas Indonesia

Terlihat dari video yang diunggah akun Twitter Astro Arena, sejumlah pemain tampak lemas. Mereka tak kuasa menahan tangis.

"Kami yakin bisa berbuat sesuatu, tapi nyatanya bukan rezeki kita. Sedih pastinya," ujar pemain Malaysia 

Baca Juga: Demi Tiket Semifinal, Kamboja Tebar Ancaman Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-22

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak