Klasemen Medali SEA Games 2023: Persaingan Sengit, Thailand Salip Indonesia dari Posisi Kedua

Thailand tak mau kalah dari Indonesia. Terkini, berhasil menggeser Indonesia dari posisi dua usai meraih sembilan emas

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Senin, 08 Mei 2023 | 07:58 WIB
Logo SEA Games 2023 Kamboja. (Suara Soreang)

Logo SEA Games 2023 Kamboja. (Suara Soreang)

Bolatimes.com - Klasemen medali SEA Games 2023, Thailand berhasil menggeser Indonesia dari posisi kedua dengan jumlah medali emas yang sama pada Minggu (7/5/2023) malam WIB.

Kontingen Merah Putih dan tim Negeri Gajah Putih sama-sama mengumpulkan 16 medali emas -- Indonesia menambah delapan emas, sementara Thailand menambah sembilan emas pada hari kedua SEA Games 2023, Minggu.

Setelah skuad Merah Putih di cabang olahraga balap sepeda menyumbang emas dalam nomor Estafet Cross Country Relay (XCR) Campuran dan atlet vovinam Manik Trisna Dewi Wetan kembali mempersembahkan emas, Minggu siang, cabang olahraga pencak silat, hoki, karate dan renang turut menambah emas.

Baca Juga: Terlalu Kuat, Pelatih Timor Leste Sebut Lawan Timnas Indonesia U-22 Bikin Anak Asuhnya Kelelahan

Pencak silat Indonesia meraih dua medali emas pada dua nomor artistik sekaligus, yaitu nomor tunggal putri artistik dan nomor regu putra artistik.

Tim hoki indoor putra dan karateka Sandi Firmansyah, yang turun di nomor kumite perorangan putra (-84 kg), turut menyumbang emas pada bagi Indonesia.

Demikian pula dengan perenang I Gede Siman Sudartawa dan Masniari Wolf sukses mengawinkan medali emas pada nomor 50 meter gaya punggung putra dan putri.

Baca Juga: Akui Ketangguhan Garuda, Pelatih Timor Leste: Timnas Indonesia U-22 Sangat Kuat

Indonesia juga menambah empat perak dan 15 perunggu pada Minggu. Namun, total jumlah perolehan medali timnas Merah Putih tidak lebih banyak dari Thailand.

Sementara itu, perubahan peringkat klasemen perolehan medali SEA Games 2023 juga terjadi di posisi keempat dan kelima. Vietnam berhasil naik satu peringkat di urutan keempat dengan 15 emas, berganti posisi dengan Filipina yang turun ke urutan kelima dengan 13 emas.

Sang tuan rumah Kamboja masih berada di puncak klasemen dengan total perolehan 72 medali, yakni 29 emas, 21 perak, dan 22 perunggu.

Baca Juga: SEA Games 2023: Presiden Federasi Kamboja Resmi Mundur usai Timnasnya Kalah 0-2 dari Myanmar, Merasa Gagal?

Berikut klasemen perolehan medali SEA Games 2023 pada Minggu (7/5) pukul 22.00 WIB (tidak ada perbedaan waktu dengan Kamboja) menurut laman resmi panitia SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC) games.cambodia2023.com.

Klasemen medali SEA Games 2023. (Antara)
Klasemen medali SEA Games 2023. (Antara)

(Antara)

Baca Juga: Klasemen Grup A SEA Games 2023 usai Timnas Indonesia U-22 Bantai Timor Leste, Garuda Makin Tak Terkejar

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak ingin mengendurkan semangatnya untuk balapan di MotoGP Spanyol akhir pekan ini.

arena | 18:49 WIB

Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi mengaku optimistis, karena keduanya berhasil finis di daftar delapan besar pada balapan utama MotoGP Amerika dua pekan lalu.

arena | 15:15 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulangi kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat 2024.

arena | 13:25 WIB

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB
Tampilkan lebih banyak