5 Spiker Andalan Timnas Voli Putra Indonesia di SEA Games 2023, Ada Pemain Liga Voli Jepang

Pemain kunci Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2023 bisa jadi mimpi buruk lawan.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Jum'at, 28 April 2023 | 19:15 WIB
Pebola voli putra Indonesia Doni Haryono (kiri) berusaha memblok bola dari pebola voli putra Jepang Takashi Dekita pada semi final kejuaraan Bola Voli Asia Putra ke-19 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Senin (31/7). (Antara/Zabur Karuru)

Pebola voli putra Indonesia Doni Haryono (kiri) berusaha memblok bola dari pebola voli putra Jepang Takashi Dekita pada semi final kejuaraan Bola Voli Asia Putra ke-19 di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Senin (31/7). (Antara/Zabur Karuru)

Bolatimes.com - Berikut lima spiker Timnas Voli Putra Indonesia yang akan jadi andalan pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja pada awal Mei mendatang.

Salah satu cabang olahraga yang diyakini akan jadi pendulang emas bagi Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja adalah voli putra.

Hal ini tak lepas dari kiprah tim voli putra Indonesia di pesta olahraga dua tahunan se Asia Tenggara ini dalam beberapa edisi terakhir.

Baca Juga: 3 Kebaikan Kamboja Tuan Rumah SEA Games 2023, Bikin Nyaman Timnas Indonesia U-22

Tercatat dari 22 edisi SEA Games, Timnas Voli Putra Indonesia mampu memenangkan 11 medali emas, atau separuh dari perhelatan tersebut.

Bahkan di dua edisi terakhir, yakni SEA Games 2019 Filipina dan SEA Games 2021 Vietnam, Timnas Voli Putra Indonesia mampu menyabet medali emas.

Di SEA Games 2023 Kamboja ini, Timnas Voli Putra Indonesia pun akan meneruskan tradisi emasnya itu sekaligus mempertahankan status sebagai yang terbaik di Asia Tenggara.

Baca Juga: Jelang Laga Perdana SEA Games 2023, Timnas Thailand Dapat Kabar Tak Mengenakkan

Karenanya, beberapa pemain andalan pun dibawa oleh Timnas Voli Putra Indonesia, di mana beberapa di antaranya adalah spiker top.

Siapa saja para spiker andalan Timnas Voli Putra Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja? Berikut daftarnya.

1. Rivan Nurmulki

Baca Juga: Semangat Membara, Witan Sulaeman Ingin Juarai SEA Games 2023

Pemain Timnas Voli Indonesia Rivan Nurmulki (kiri) mengontrol bola dalam pertandingan babak penyisihan bola voli putra grup A Asian Games 2018.(ANTARA FOTO/INASGOC/Dwi Prasetyo)
Pemain Timnas Voli Indonesia Rivan Nurmulki (kiri) mengontrol bola dalam pertandingan babak penyisihan bola voli putra grup A Asian Games 2018.(ANTARA FOTO/INASGOC/Dwi Prasetyo)

Rivan Nurmulki adalah spiker langganan Timnas Voli Putra Indonesia. Di SEA Games 2021, ia sempat menjadi andalan saat menyabet medali emas.

Pevoli milik Surabaya BIN Samator ini dikenal sebagai Monster Spike karena kehebatannya yang telah terbukti dengan gelar top skor Proliga 2023.

2. Farhan Halim

Baca Juga: CEK FAKTA: Pengurus Lama Ditangkap Gegara Utang Rp2 Miliar Masuk Kantong, PSSI Tak Kasih Ampun

Spiker milik Jakarta STIN BIN, Farhan Halim, juga turut dibawa oleh Timnas Voli Putra Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja.

Masih berusia muda, Farhan Halim dianggap sebagai Spiker masa depan Timnas Voli Putra Indonesia. SEA Games 2023 Kamboja pun dirasa sebagai ajang yang tepat untuk meningkatkan pengalamannya.

3. Agil Angga

Agil Angga merupakan pevoli yang membela Surabaya BIN Samator. Ia merupakan langganan Timnas Voli Putra Indonesia, terutama di SEA Games.

Hal ini terbukti sejak kesertaannya di SEA Games 2019, di mana ia berperan penting dalam keberhasilan Timnas Voli Putra Indonesia menyabet emas.

4. Fahry Septian

Dari Jakarta LavAni Allo Bank, ada nama Fahry Septian yang tengah naik daun berkat performanya yang meningkat setiap musimnya.

Pada SEA Games 2021 lalu, Fahry Septian sempat mengalami penurunan performa. Tapi penampilan apiknya di Proliga 2023 membuatnya mendapat satu tempat untuk SEA Games 2023 Kamboja.

5. Doni Haryono

Doni Haryono menjadi salah satu spiker paling disegani di Indonesia karena kiprahnya yang bisa menembus voli internasional.

Pevoli dari tim Jepang, Nagano Tridents ini punya rekam jejak apik, termasuk saat membawa LavAni menjadi kampiun Proliga 2022 dengan status debutan.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB
Tampilkan lebih banyak