7 Pevoli Putri Indonesia dengan Postur Paling Tinggi, Ada Eks Kekasih Bagus Kahfi

Inilah pevoli putri Indonesia yang tinggi banget

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 14 April 2023 | 10:00 WIB
Potret Yolla Yuliana, bintang Timnas Voli Putri. (Instagram/yollayuliana1515)

Potret Yolla Yuliana, bintang Timnas Voli Putri. (Instagram/yollayuliana1515)

Bolatimes.com - Postur tubuh tinggi semampai menjadi andalan bagi para pemain ketika bertanding, keunggulan ini setidaknya dimiliki tujuh pevoli putri Indonesia saat ini.

Postur jangkung membuat para pevoli mampu tampil maksimal dalam menghalau bola serangan lawan, tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan serangan.

Para pemain voli baik putra maupun putri Indonesia pada umumnya memiliki tinggi badan di atas rata-rata, inilah yang membedakan.

Baca Juga: Justin Hubner yang Penuh Teka-teki, Unggahan Terbaru di Instagramm Bikin Mikir Keras

Pemilik postur tubuh tertinggi saat ini di Indonesia dimiliki oleh Megawati Hangestri Putri dengan tinggi mencapai 185cm.

Megawati bermain untuk Jakarta Pertamina Fastron yang berlaga di Proliga, hingga saat ini masih menjadi andalan tim tersebut.

Selain Megawati, setidaknya ada 7 pemain voli putri Indonesia yang memiliki tinggi badan di atas rata-rata, siapa saja? berikut di antaranya.

Baca Juga: Berubah, Jadwal PSM Makassar vs Bali United Digelar Setelah Lebaran, Format Ganti Home Away

1. Shella Bernadetha (177 cm)

Shella Bernadetha saat bermain voli. (Instagram/shellabernadethaa)
Shella Bernadetha saat bermain voli. (Instagram/shellabernadethaa)

Shella Bernadetha bermain untuk Bandung BJB Tandamata di Proliga, berposisi sebagai middle blocker dan memiliki tinggi badan mencapai 177 cm.

Kariernya di level klub cemerlang, mantan kekasih Bagus Kahfi itu bahkan menjadi salah satu bagian dari timnas voli putri Indonesia di ajang SEA Games 2021 lalu.

Baca Juga: Bandingkan dengan Nguyen Quang Hai, Media Vietnam Akui Pratama Arhan Miliki Potensi Berkembang Lebih Baik

2. Wilda Siti Nurfadhilah (178 cm)

Pemain Timnas Voli Putri Indonesia, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi. (Instagram/wildanurfadhilahh)
Pemain Timnas Voli Putri Indonesia, Wilda Siti Nurfadhilah Sugandi. (Instagram/wildanurfadhilahh)

Rekan duet Shella Bernadetha ini juga memiliki tinggi semampai, Wilda Siti Nurfadhilah mempunyai tinggi badan mencapai 178 cm.

Keunggulannya itu bahkan membawa Wilda sempat menjadi blocker terbaik di Proliga 2022, hal itu bahkan membuatnya masuk timnas voli putri Indonesia untuk SEA Games 2023.

Baca Juga: Profil Noa Leatomu, Pemain Keturunan Belanda yang Ingin Bela Timnas Putri Indonesia

3. Ratri Wulandari (178 cm)

Pemain Jakarta BIN di Proliga 2023 ini memiliki tinggi hingga mencapai 178 cm, berposisi sebagai outside hitter.

Karena kualitasnya, Ratri pun turut menjadi bagian timnas voli putri Indonesia di ajang SEA Games 2023 mendatang di Kamboja.

4. Myra Suci Indriani (179 cm)

Myra Suci Indirani adalah pevoli Jakarta BIN yang berhasil meraih gelar Best Blocker di Proliga 2023, kualitasnya ditunjang dengan tinggi badan mencapai 179 cm.

Tak heran jika Myra berhasil menyabet gelar tersebut, selain itu Myra tentu diharapkan masuk skuad timnas voli putri Indonesia di SEA Games 2023.

5. Yolla Yuliana (180 cm)

Pemain Timnas Voli Putri Indonesia, Yolla Yuliana. (Instagram/yollayuliana1515)
Pemain Timnas Voli Putri Indonesia, Yolla Yuliana. (Instagram/yollayuliana1515)

Nama Yolla Yuliana tentu sudah tak asing lagi bagi penggemar voli Tanah Air, sosoknya pun tak luput dari daftar pevoli putri tertinggi di Indonesia.

Yolla diketahui memiliki tinggi mencapai 180 cm, sosoknya pun kerap menjadi andalan baik di level klub maupun tim nasional.

6. Agustin Wulandari (183 cm)

Bermain untuk Jakarta Pertamina Fastron, Agustin Wulandari merupakan andalan di Proliga 2023 sebagai middle blocker andalan.

Memiliki postur tubuh mencapai 183 cm, kualitas Agustin membawanya masuk timnas voli putri Indonesia untuk SEA Games 2023.

7. Megawati Hangesti (185 cm)

Berposisi sebagai opposite, Megawati Hangesti merupakan salah satu pemain andalan Jakarta Pertamina Fastron di Proliga 2023.

Selain itu Megawati juga merupakan andalan timnas voli putri Indonesia, kualitasnya diharapkan mampu membawa Tanah Air membawa pulang medali emas.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB
Tampilkan lebih banyak