Mainkan Atlet Senior dan Junior, PBSI Bidik 4 Medali Emas di SEA Games 2023

Target PBSI di SEA Games 2023.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Selasa, 11 April 2023 | 16:36 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.)

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.)

Bolatimes.com - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengincar empat medali emas di SEA Games 2023 yang akan digelar di Kamboja.

PBSI skuad gabungan dariatlet junior dan senior untuk berlaga di SEA Games 2023 yaang berlangsung di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, 8-16 Mei.

"Memang ini levelnya hanya SEA Games tapi pengalaman dari tahun lalu di Vietnam, kami tidak boleh anggap enteng. Bukan hanya Thailand atau Malaysia, tapi ada Singapura juga yang harus diwaspadai," tutur Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (10/4/2023).

Baca Juga: Media Vietnam Sinis dengan Taktik Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023, Anggap Serius Bidik Medali Emas

Rionny menilai selama para atlet melakukan persiapan yang bagus dan cukup, maka dirasa aksi mereka di SEA Games tidak akan ada masalah dan menumbuhkan optimisme.

Meski menurunkan formasi gabungan dan melibatkan pebulu tangkis muda, namun Rionny menjamin kualitas permainan mereka tak kalah dari senior.

Pemilihan pebulu tangkis junior juga berdasarkan catatan prestasi dan melihat perkembangan latihan di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Baca Juga: Dapat Panggilan Lagi, Ini Ambisi Alfeandra Dewangga Bareng Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

"Semua pemain ini sudah punya performa, kualitas dan level yang baik, tinggal bagaimana nanti saya dan tim pelatih memberikan keyakinan agar mereka lebih percaya diri," ungkap Rionny.

Rionny juga berharap timnya bisa menyiapkan diri sebaik mungkin dan jangan terlena meski hanya berlaga pada kompetisi multicabang berlevel SEA Games.

"Kelihatannya kecil tapi tekanannya sebenarnya besar, jadi jangan sampai tertekan," kata Rionny.

Baca Juga: Minta Garuda Select Waspadai Brighton, Pelatih Inggris: Mereka Tim Papan Atas

Berikut susunan skuad bulu tangkis Indonesia pada ajang SEA Games 2023.

Tunggal Putra:
1. Chico Aura Dwi Wardoyo
2. Shesar Hiren Rhustavito
3. Christian Adinata
4. Alwi Farhan

Tunggal Putri:
1. Komang Ayu Cahya Dewi
2. Ester Nurumi Tri Wardoyo
3. Stephanie Widjaja
4. Mutiara Ayu Puspitasari

Baca Juga: Timnas Indonesia U-22 Jadi Lawan di SEA Games 2023, Kamboja Akui Tak Akan Takut

Ganda Putra:
1. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
2. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Ganda Putri:
1. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
2. Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari

Ganda Campuran:
1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
2. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak ingin mengendurkan semangatnya untuk balapan di MotoGP Spanyol akhir pekan ini.

arena | 18:49 WIB

Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi mengaku optimistis, karena keduanya berhasil finis di daftar delapan besar pada balapan utama MotoGP Amerika dua pekan lalu.

arena | 15:15 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulangi kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat 2024.

arena | 13:25 WIB

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB
Tampilkan lebih banyak