Terkuak, Gregoria Mariska Tunjung Ternyata Alami Cedera saat Juara Spain Masters 2023

Gregoria mengaku alami cedera di bagian kaki dan punggu saat tampil di Spain Masters 2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 04 April 2023 | 11:52 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung Daihatsu Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.

Bolatimes.com - Gregoria Mariska Tunjung menguak fakta mengejutkan di balik juara Spain Masters 2023. Ia mengaku saat itu dalam kondisi cedera sehingga harus melalui setiap pertandingan cukup berat.

Dalam pernyataannya, Gregoria mengalami masalah pada paha yang ototnya mulai kencang. Meski demikian, ia tetap maksa bermain hingga berhasil menjadi juara di turnamen berkategori BWF Super 300 itu.

"Butuh usaha yang besar memang dari pertandingan ke pertandingan. Saya sempat flu di Swiss Open, dan di Spain Masters ini paha saya mulai kencang ototnya, seperti tertarik. Tapi saya coba fokus berpikir satu-satu saja," kata Gregoria dalam keterangan resmi PP PBSI.

Baca Juga: Elkan Baggott Jadi Inspirasi Justin Hubner Cs untuk Tetap Bela Timnas Indonesia, Meski Gagal Mentas di Piala Dunia U-20

Namun usahanya berbuah manis dengan menyabet gelar juara dari Spain Masters setelah mengalahkan unggulan kedua Pusarla V Sindhu dalam dua gim langsung.

Sebelumnya, Gregoria juga membuat kejutan dengan mengalahkan wakil tuan rumah Carolina Marin pada babak semifinal. Marin punya catatan prestasi memukau seperti tiga kali juara dunia dan medali emas Olimpiade Rio 2016.

Gregoria Mariska Tunjung kini dipastikan mundur dari ajang Orleans Masters 2023 agar cederanya tak makin parah. Apalagi ia dipersiapkan untuk tampil di SEA Games 2023 di Kamboja.

Baca Juga: Erick Thohir Kembali Lobi FIFA, Netizen Terbelah Bahas Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

"Kami takut dan khawatir kalau dipaksakan malah bisa menjadi cedera yang lebih parah. Lebih baik diistirahatkan dan ditangani dokter dulu. Ini juga untuk persiapan pertandingan berikutnya, seperti Kejuaraan Asia di Dubai," ujar pelatih tunggal putri Herli Djaenudin

Herli melihat kondisi yang dialami Gregoria sejak berlaga di Madrid, Spanyol justru semakin memburuk. Hal itu diketahui dari pengakuan Gregoria yang menyebutkan bahwa bagian paha belakang kanan dan pinggangnya sudah mulai terasa sakit.

"Performa Gregoria selama di Madrid, dari hari ke hari memang semakin bagus. Dia juga semakin tenang dan percaya diri, walaupun dengan kondisi yang kurang bagus, baik dari kesehatan maupun kondisi fisiknya karena harus mengikuti tiga turnamen beruntun. Tetapi keinginan tidak mau kalahnya itu sangat luar biasa," pungkas Herli, demikian dilansir dari Antara.

Baca Juga: Sempat Kecewa, Hokky Caraka Sampaikan Pesan Ini saat Bertemu Langsung Ganjar Pranowo

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Nama pebalap Fabio Di Giannantonio disebut-sebut memiliki potensi untuk menjadi 'kuda hitam' atau pesaing yang harus diwaspadai untuk merebut posisi sebagai yang tercepat di MotoGP 2024.

arena | 07:53 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin menyatakan, bahwa dirinya semakin termotivasi untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2024, sementara Franco Morbidelli tak sabar ingin lebih mengenal motor Desmosedici GP24 di musim ini.

arena | 07:38 WIB

Brad Binder menyatakan, bahwa dirinya semakin percaya diri bisa tampil kompetitif pada gelaran MotoGP 2024. Pebalap andalan Red Bull KTM itu juga yakin bisa bersaing ketat dengan para pebalap top lainnya di MotoGP 2024 nanti.

arena | 15:57 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menilai, tim masih perlu meningkatkan performa motor Yamaha M1 agar bisa tampil lebih kompetitif.

arena | 14:56 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses mempertahankan dominasinya untuk memimpin selama dua hari tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusai, pada 19-20 Februari.

arena | 14:35 WIB

Luca Marini merupakan pebalap yang baru pindahan dari tim VR46 ke tim Repsol Honda menggantikan posisi yang ditinggalkan Marc Marquez.

arena | 13:47 WIB

Honda RC213V 2024 membawa sejumlah peningkatan pada seluruh mesin, mulai dari revisi aerodinamis hingga penyempurnaan pada mesin dan sasis.

arena | 09:25 WIB

Red Bull KTM merasa optimistis bahwa tim dan dua pebalap utamanya, Brad Binder dan Jack Miller bisa meraih prestasi lebih baik di MotoGP 2024 dibandingkan musim lalu.

arena | 12:19 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Davide Tardozzi mengatakan, tim berharap MotoGP 2024 akan menjadi titik balik yang baik bagi satu di antara pebalap utama mereka, Enea Bastianini.

arena | 11:59 WIB

Sementara Marco Bezzecchi masih merasa kesulitan beradaptasi dengan pengaturan motor baru pada tes pramusim MotoGP 2024 hari ketiga di Sirkuit Internasional Sepang.

arena | 15:37 WIB

Duo pebalap tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Alex Rins bersepakat, bahwa motor YZR-M1 tunggangan mereka menunjukkan peningkatan secara signifikan.

arena | 15:24 WIB

Pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses menjadi yang tercepat dapat tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia hari ketiga, pada Kamis (8/2/2024).

arena | 08:04 WIB

Pebalap MotoGP, Francesco Bagnaia menilai tim Ducati Lenovo masih memiliki kesempatan untuk memaksimalkan motor Desmosedici GP agar bisa tampil lebih garang di MotoGP 2024.

arena | 10:39 WIB

Pebalap tim Pertamina Enduro VR46, Marco Bezzecchi mengakui masih belum puas dengan performanya pada uji coba MotoGP 2024 hari kedua di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

arena | 09:46 WIB

Tes pramusim resmi MotoGP 2024 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia berlangsung dari Selasa, (6/2) sampai Kamis, (8/2) mendatang.

arena | 14:23 WIB

Dua pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan Alex Rins termotivasi untuk memulai musim baru, dimulai dari uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang.

arena | 10:01 WIB

Jelang perhelatan MotoGP 2024, dua pebalap tim Repsol Honda Joan Mir dan Luca Marini bersepakat untuk memaksimalkan potensi motor baru mereka.

arena | 09:28 WIB

Tim Monster Energy Yamaha menyambut gelaran MotoGP 2024 bersama motor YZR-M1, yang akan menjadi tunggangan dua pebalap utamanya, yakni Fabio Quartararo dan Alex Rins.

arena | 08:42 WIB
Tampilkan lebih banyak