Hasil Spain Masters 2023: Kalahkan Carolina Marin, Gregoria Mariska Tunjung Melaju ke Final

Gregoria Mariska Tunjung secara mengejutkan mengalahkan Carolina Marin lewat rubber game.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 02 April 2023 | 08:45 WIB
Potret pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Dok. Badmintonthaitoday)

Potret pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Dok. Badmintonthaitoday)

Bolatimes.com - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung secara mengejutkan meraih kemenangan atas juara dunia tiga kali, Carolina Marin dalam laga semifinal Spain Masters 2023, Sabtu (1/4/2023) malam WIB.

Gregoria yang lebih dulu tertinggal pada gim pertama, membalas dengan merebut dua gim penentu dan membukukan skor akhir 10-21, 21-15, 21-10 atas pebulu tangkis yang pernah menjuarai Olimpiade Rio 2016 itu.

Gim pertama menjadi awal yang sulit bagi Gregoria untuk memainkan pola terbaik yang dimiliki. Marin yang lebih unggul karena bermain di negeri sendiri, tampil dengan pola yang agresif.

Baca Juga: Hasil Liga Italia Semalam: Inter Milan Takluk Lawan Fiorentina, Juventus Menang Tipis Atas Verona

Pola yang dimainkan Marin begitu cepat dan tidak memberikan peluang bagi Gregoria untuk membalas. Gregoria kesulitan melakukan pengembalian dan dengan cepat dimatikan oleh lawan.

Bahkan pada awal gim, Gregoria kehilangan tujuh poin beruntun sehingga tertinggal 2-8 dari juara dunia 2014, 2015, dan 2018 itu. Pada akhir gim pun, Gregoria kembali kalah lima poin berturut-turut sebelum akhirnya menutup gim pembuka dengan 10-21 setelah bermain dalam 13 menit.

Gim kedua menjadi momen Gregoria untuk membalas kekalahannya di awal pertandingan. Setelah berpindah lapangan, Gregoria menjadi lebih matang dengan pertahanannya yang semakin rapat.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol Semalam: Menang Telak, Barcelona Hajar Elche 4-0

Kali ini Gregoria bisa mengimbangi pola cepat yang dimainkan Marin, serta serangan yang diberikan pun lebih terarah dan akurat. Walau kalah postur, namun Gregoria juga bisa mengembalikan umpan-umpan menyilang dari Marin.

Skor yang semula berkejaran 0-2, 5-3, dan 7-8 akhirnya diamankan sepenuhnya oleh wakil Indonesia setelah merebut empat poin berturut-turut menjadi 11-8.

Keunggulan terus dipegang Gregoria, hingga akhirnya smes melebar yang melesat dari raketnya tak bisa dihalau Marin yang salah memprediksi arah pukulan. Gim kedua berakhir dalam 23 menit dengan kemenangan 21-15 bagi Gregoria.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Semalam: Manchester City Lumat Liverpool, Arsenal Hajar Leeds United

Keunggulan kembali diamankan Gregoria pada gim ketiga. Saat memulai servis pertama dan terlibat reli, Marin sempat terpeleset saat mencoba mengembalikan kok dari Gregoria yang jatuh di zona depan.

Rupanya insiden tersebut turut mempengaruhi permainan Marin yang menjadi lebih lambat dan terlalu berhati-hati. Melihat lawan yang tak lagi agresif, Gregoria dengan cermat memberikan perlawanan keras pada wakil tuan rumah.

Setelah skor imbang 10-10, pergerakan Marin semakin payah dan tak sanggup mengejar umpan jauh dan menyilang dari Gregoria. Langkah Gregoria setelah itu tak terbendung dan secara mengejutkan membuat 11 poin beruntun hingga gim berakhir dengan skor 21-10.

Baca Juga: Witan Sulaeman 'Melempem' di BRI Liga 1, Pemain Timnas Indonesia Pasang Badan

Pada partai puncak turnamen BWF Super 300 itu, selanjutnya Gregoria Mariska Tunjung akan bertemu unggulan kedua Pusarla V Sindhu asal India, demikian dilansir dari Antara.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak ingin mengendurkan semangatnya untuk balapan di MotoGP Spanyol akhir pekan ini.

arena | 18:49 WIB

Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi mengaku optimistis, karena keduanya berhasil finis di daftar delapan besar pada balapan utama MotoGP Amerika dua pekan lalu.

arena | 15:15 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulangi kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat 2024.

arena | 13:25 WIB

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB
Tampilkan lebih banyak