3 Hitter Proliga 2023 Kandidat Kuat Masuk Timnas Voli Putra Indonesia di SEA Games 2023

Berikut 3 pemain berposisi hitter calon kuat masuk Skuat Timnas Voli Putra Indonesia di SEA Games 2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Rabu, 15 Februari 2023 | 21:15 WIB
Pemain Timnas Voli Indonesia Rivan Nurmulki (kiri) mengontrol bola dalam pertandingan babak penyisihan bola voli putra grup A Asian Games 2018.(ANTARA FOTO/INASGOC/Dwi Prasetyo)

Pemain Timnas Voli Indonesia Rivan Nurmulki (kiri) mengontrol bola dalam pertandingan babak penyisihan bola voli putra grup A Asian Games 2018.(ANTARA FOTO/INASGOC/Dwi Prasetyo)

Bolatimes.com - Timnas Voli Putra Indonesia akan segera berfokus pada SEA Games 2023 Kamboja usai gelaran Proliga 2023, sederet hitter terbaik pemilik status langganan bakal siap kembali berlaga.

Sejumlah hitter voli putra Indonesia bakal meramaikan jajaran pemain yang diprediksi menjadi andalan timnas voli putra Indonesia di SEA Games 2023.

Beberapa hitter ini juga tengah tampil menawan sepanjang Proliga 2023, satu salam lain saling menunjukkan bakat terbaik demi tiket SEA Games tahun ini.

Baca Juga: 5 Atlet Proliga yang Berstatus Polisi, Ada Eks Pemain Liga Jepang

Pada gelaran SEA Games sebelumnya, Rivan Nurmulki menjadi salah satu andalan timnas Indonesia yang sering dimainkan bersama Dimas Saputra.

Meski saat itu, Dimas lebih sering menghangatkan bangku cadangan pemain, selain hitter opposite, beberapa pemain dengan outside hitter kerap menarik perhatian.

Proliga 2023 menjadi ajang pemanasan bagaimana mendapatkan kepercayaan bermain di level timnas Indonesia dan berlaga di SEA Games 2023.

Baca Juga: Profil Gilbert Agius, Legenda Sepak Bola Malta yang Kini Latih PSIS Semarang

Lantas siapa saja kandidat yang bakal mengisi hitter terbaik di skuad Garuda nanti? berikut di antaranya.

1. Rivan Nurmulki

Pevoli putra Indonesia, Rivan Nurmulki. (instagram/rivannurmulki)
Pevoli putra Indonesia, Rivan Nurmulki. (instagram/rivannurmulki)

Rivan tentu menduduki posisi pertama hitter yang bakal diandalkan skuad Indonesia di SEA Games 2023, sosoknya saat ini menjadi andalan Surabaya BIN Samator.

Baca Juga: Beda dengan Timnas Indonesia U-20, Pemain Vietnam U-20 Lengkap saat Jalani TC di Luar Negeri

Setelah beberapa musim sebelumnya berkarier di Jepang, kini menjadi oppisite terbaik di Indonesia dengan koleksi 264 poin sejak putaran kedua Proliga musim ini.

Bahkan capaiannya itu membawa Rivan bertengger di peringkat pertama daftar top skor Proliga 2023.

2. Dimas Saputra

Baca Juga: Viral Lagi Ramalan Eks Pelatih Timnas Jepang U-20 soal Masa Depan Timnas Indonesia Semakin Kuat, Kini Mulai TerbuktI!

Sama seperti Rivan, Dimas saat ini juga berlaga di Proliga 2023 dan bermain untuk Jakarta STIN BIN yang merupakan suami dari Berlian Marsheilla.

Dimas sudah mencatat 183 poin dan membuatnya bertengger di posisi keempat top skor sementara Proliga 2023, sosoknya adalah pemain langganan timnas.

Performa yang stabil dan selalu meningkat dari waktu ke waktu membuatnya selalu jadi andalan tim, pria yang akrab disapa Pak Lurah ini diprediksi bakal masuk skuad SEA Games 2023.

3. Sigit Ardian

Sosoknya sempat diperbincangkan saat persiapan SEA Games 2021, berstatus anggota TNI aktif masuk saat pemusatan latihan sudah setengah jalan.

Ia masuk menggantikan Fahri Septian, kini Sigit diprediksi bakal masuk ke skuad utama timnas voli putra Indonesia untuk SEA Games 2023.

Sigit saat ini bermain untuk Jakarta BNI 46, termasuk salah satu top skor dengan 183 poin dan menduduki peringkat ke-5.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB

Pebalap Alex Rins dan Fabio Quartararo mengakui, bahwa mereka kesulitan ketika berpacu di trek basah, pada sesi latihan bebas (FP) MotoGP Qatar, Jumat (8/3/2024).

arena | 09:29 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku kecewa karena tak bisa tampil maksimal pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar, yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, pada Jumat, (8/3/2024).

arena | 13:02 WIB

Sejumlah pebalap MotoGP, mulai dari sang juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) hingga Marc Marquez (Gresini Racing) optimistis memulai musim 2024.

arena | 08:43 WIB

Pengumuman tersebut, disampaikan langsung tim Ducati Corse melalui media sosial X (Twitter) beberapa hari jelang gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar akhir pekan ini.

arena | 09:39 WIB

Hal tersebut, jelas menjadi kabar baik bagi tim pabrikan asal Jepang itu menjelang balapan perdana MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada Maret mendatang.

arena | 10:51 WIB

Pebalap Jorge Martin mengaku siap tancap gas untuk menjadi penantang sang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP 2024.

arena | 10:26 WIB

Dua pebalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengaku tak sabar untuk memulai balapan di MotoGP 2024. Adapun balapan perdana akan digelar di Sirkuit Internasional Lusail, dalam jadwal MotoGP Qatar 2024 dimulai pada 8-10 Maret.

arena | 08:32 WIB
Tampilkan lebih banyak