Sirkuit Mandalika Siap Gelar WSBK hingga MotoGP 2023

Sirkuit Mandalika siap jadi tuan rumah WSBK hingga MotoGP 2023 yang mulai digelar pada Maret hingga Oktober mendatang.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 02 Februari 2023 | 13:24 WIB
Joan Mir saat balap di Sirkuit Mandalika (Instagram)

Joan Mir saat balap di Sirkuit Mandalika (Instagram)

Bolatimes.com - Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria memastikan pihaknya siap menjadi tuan rumah sejumlah kompetisi balapan internasional pada tahun ini. Ia mengaku persiapan sudah selesai dilakukan.

Sirkuit Mandalika rencananya akan jadi tuan rumah putaran kedua WSBK 2023 pada 3-5 Maret mendatang. Kemudian disusul ronde keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) di bulan Agustus, serta ajang paling bergengsi MotoGP pada Oktober.

“Kami dari segi teknis dan operasional sudah menyelenggarakan kegiatan mingguan seperti track day, dan lainnya. Para pihak terkait termasuk marshal sudah terlatih untuk melakukan dan menjaga tugas mereka di setiap event,” kata Priandhi, dilansir dari Antara.

Baca Juga: Mendadak Jahil, Shin Tae-yong Bikin Ofisial Timnas Indonesia Tertawa

Lebih lanjut, ia mengatakan staf termasuk marshal  sudah terlatih menjalankan tugas mereka di bawah pelatihan hingga arahan berbagai pemangku kepentingan terkait, termasuk Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Soal sirkuitnya sendiri, Priandhi mengatakan manajemen selalu melakukan pemeliharaan rutin. Hingga saat ini, masih belum ada rencana atau urgensi untuk melakukan penyegaran maupun renovasi sirkuit.

“Kalau sirkuit, tidak ada hal apa pun kecuali maintenance rutin. Namun, saat ini yang kita lakukan adalah pengecatan (ulang) di garis start yang sudah pudar karena faktor cuaca. Sirkuit tidak ada perbaikan, dan tenaga kerja kami juga baik dan siap,” ujar dia.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Gabung KMSK Deinze, Media Vietnam Malah Senggol Ronaldo Kwateh

Adapun penyelenggaraan berbagai kejuaraan balap motor bergengsi di Mandalika masih belum lepas dari status pandemi COVID-19.

Saat disinggung mengenai hal tersebut serta potensi pembatasan penonton, Priandhi mengatakan akan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai peraturan yang dikeluarkan oleh dinas kesehatan (depkes) setempat.

“Kita menerapkan prokes sesuai arahan depkes. Jadi, kalau kita bicara target (penonton), kita targetkan di WSBK ini di atas 50 sampai 60 ribu, dan angka itu masih di bawah kapasitas. Tapi sejauh ini masih tidak ada pembatasan,” kata dia.

Baca Juga: Kata Egy Maulana Vikri Jelang Debut di BRI Liga 1 Bersama Dewa United

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

"Laba kotor Perseroan juga meningkat 30 persen yang mencapai Rp 22,22 miliar dibandingkan tahun lalu yang sebesar Rp 17,8 miliar."

arena | 10:56 WIB

Pebalap MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tak ingin mengendurkan semangatnya untuk balapan di MotoGP Spanyol akhir pekan ini.

arena | 18:49 WIB

Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi mengaku optimistis, karena keduanya berhasil finis di daftar delapan besar pada balapan utama MotoGP Amerika dua pekan lalu.

arena | 15:15 WIB

Pebalap Monster Energy Yamaha, Alex Rins bertekad untuk mengulangi kemenangan pada MotoGP Amerika Serikat 2024.

arena | 13:25 WIB

Pebalap Gresini Racing tersebut mengatakan, ingin meraih podium pertamanya di balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas, pada akhir pekan ini.

arena | 12:30 WIB

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB
Tampilkan lebih banyak