Arena

Indonesia Masters 2023: Atasi Lee Cheuk Yiu, Anthony Ginting Melaju ke Babak Kedua

Anthony Ginting tak kesulitan mengalahkan tunggal Hong Kong

Irwan Febri Rialdi

Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting.  (Instagram/@ina.badminton)
Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting. (Instagram/@ina.badminton)

Bolatimes.com - Tunggal putra Anthony Ginting berhasil lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan Lee Cheuk Yiu pada babak 32 besar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Unggulan kelima itu menang dua gim langsung 21-17, 21-12 atas pebulu tangkis Hong Kong dalam pertandingan berdurasi 36 menit. Ginting tampil solid dan tak mudah dipatahkan oleh Lee.

Ginting bermain cepat pada gim pertama yang dituntaskan hanya dalam 17 menit. Lewat serangan yang akurat dan diwarnai trik umpan menyilang dia mampu menggandakan keunggulan secara cepat atas Lee.

Tunggal putra Indonesia bermain lepas di hadapan pebulu tangkis peringkat ke-16 dunia itu. Ginting dengan mudah memegang kendali permainan lewat pola-pola yang sulit dihalau Lee.

Menjelang akhir gim, Lee masih berusaha mengejar ketertinggalan, namun Ginting yang sudah memegang kendali pertandingan terus meningkatkan kumpulan poin hingga ditutup dengan skor 21-17.

Kemudahan juga didapat Ginting pada gim kedua. Meski tak terlalu agresif, Ginting bisa mencatatkan selisih poin atas Lee dengan skor 6-2.

Ginting bermain lebih sabar, mengajak Lee memainkan reli dan memaksanya mengangkat bola. Ketika pertahanan Lee dirasa sudah mulai kendur, dengan sigap Ginting melesatkan smes menyilang yang sulit diantisipasi.

Lee sungkan untuk menyerah, dia masih berusaha mengejar ketertinggalan pada paruh awal dengan mengecilkan selisih poin menjadi 9-7. Beruntung Ginting menambah keunggulan dan mengamankan 11-7 hingga jeda interval.

Keunggulan Ginting masih berlanjut hingga 17-7, membuatnya unggul delapan poin beruntun atas Lee. Ginting pun menyudahi perlawanan Lee dengan dua gim langsung setelah membukukan skor 21-12 pada menit ke-36.

Selanjutnya pada babak kedua, Ginting akan bertemu dengan pebulu tangkis asal China Shi Yu Qi. Shi terlebih dulu mengamankan tiket babak 16 besar usai menyingkirkan mantan peringkat satu dunia Kento Momota.

Persaingan antara Shi dan Momota juga berakhir dalam dua gim dengan skor akhir 21-18, 21-17.

Dengan keberhasilan Ginting, maka tunggal putra timnas Indonesia sudah mengirimkan tiga wakilnya ke babak kedua Indonesia Masters.

Indonesia masih berpeluang menambah dua pemain melalui Christian Adinata dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang baru akan bertanding pada sesi Rabu sore.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini