Arena

Indonesia Masters 2023: Susah Payah Menang, Jonatan Christie Akui sedang Kelelahan

Jonatan Christie masih kelelahan setelah mengikuti dua turnamen di luar negeri

Irwan Febri Rialdi

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di India Open 2023. (Instagram/@badminton.ina)
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di India Open 2023. (Instagram/@badminton.ina)

Bolatimes.com - Jonatan Christie akui bertanding dalam kondisi kelelahan saat melawan pebulu tangkis Irlandia Nhat Nguyen dalam pertandingan pertama Indonesia Masters 2023. Ini karena dia belum lama ini mengikuti dua turnamen di luar negeri.

"Mungkin karena faktor kelelahan juga. Saya baru sampai di Indonesia Senin siang, lalu sorenya langsung tes lapangan dan badan serta kaki masih terasa capek," kata Jonatan dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Saat menghadapi pebulu tangkis Irlandia Nhat Nguyen, Jonatan keluar sebagai pemenang. Namun hasil positif tersebut ditebus dengan pertandingan rubber game 21-23, 21-11, 21-6 yang berdurasi 67 menit.

Jonatan mengaku sudah melakukan pemulihan fisik dan pijat khusus agar staminanya bisa pulih untuk pertandingan hari ini. Namun tetap saja rasa lelah masih ia rasakan saat melawan Nhat pada babak 32 besar.

"Saya sudah persiapan dan pijat sejak Selasa, tapi tak dipungkiri masih sedikit lelah. Beruntung pada gim ketiga kondisi saya mulai membaik dan bisa keluar dari tekanan dan akhirnya menang," ujar Jonatan.

Pertandingan babak pertama turnamen BWF Super 500 yang dimainkan Jonatan berlangsung seru dan ketat. Penonton yang menyaksikan langsung aksi Jonatan vs Nhat pun ikut bersuara menyemangati wakil tuan rumah.

Melihat animo penonton yang sangat besar, Jonatan merasa grogi pada awal pertandingan. Hal itu turut memperlambat kemampuan Jonatan untuk beradaptasi di lapangan.

Selain kondisi teknis lapangan, kesulitan yang dialami Jonatan pada gim pertama juga terjadi karena strategi lawan yang langsung agresif sejak awal pertandingan.

Bahkan Nhat mampu mengejar keunggulan hingga mengamankan kemenangan pembuka pada pertandingan itu.

"Di gim pertama sudah leading, tapi Nhat lebih berani di permainan depan. Itu menyulitkan saya. Pada gim kedua saya lebih sabar, karena pola dia maunya main cepat. Saya ajak main reli supaya dia kelelahan," ungkap Jonatan soal strateginya kemenangannya.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini