Arena

Sempat Absen karena Ikut Pendidikan Polwan, Putri KW Lolos ke Babak Utama Indonesia Masters 2023

Putri KW comeback.

Husna Rahmayunita

Tunggal putri Indonesia Putri Kusumawardani atau Putri KW. (Dok. PBSI)
Tunggal putri Indonesia Putri Kusumawardani atau Putri KW. (Dok. PBSI)

Bolatimes.com - Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani lolos ke babak utama Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan wakil Belgia, Lianne Tan, Senin (24/1/2023).

Putri KW comeback bertanding di Indonesia Masters 2023 setelah sempat absen di berbagai turnamen karena kesibukan mengikuti pendidikan Polisi Wanita (Polwan).

Di babak kualifikasi Indonesia Masters 2023 yang digelar di Istora Senayan Senin siang, Putri KW meraih hasil positif dan berhasil mengamankan tiket ke babak utama.

Pebulu tangkis kelahiran Tangerang itu mengalahkan Lianne Tan dua gim langsung 21-12, 21-17 dalam laga berdurasi 40 menit.

"Bertanding lagi tadi awalnya grogi, tapi yakin saja karena main di negara sendiri," kata Putri KW usai laga.

Meski punya kesibukan ganda, namun Putri KW tetap menjunjung komitmennya untuk tetap membagi waktunya sebagai atlet bulu tangkis nasional.

Bahkan dirinya sudah menuntaskan waktu latihan sekitar satu bulan di Pelatnas PBSI Cipayung jelang agenda turnamen BWF Super 500 di Jakarta.

Dia bercerita waktu latihannya ditambah oleh pelatih sebagai pengganti porsi latihan yang sempat berkurang akibat pendidikan Polwan.

"Dibanding yang lain latihan saya ditambah, waktunya lebih lama karena sudah lebih bisa atur waktunya," kata Putri.

Putri KW terakhir kali membela Merah Putih di Australian Open 2022 pada November. Setelah itu, dia absen dalam sejumlah turnamen akibat kesibukannya menjalani pendidikan Polwan.

"Pas awal pendidikan banyak pikiran, kalau sekarang sudah semangat lagi. Sekarang feelnya sudah balik dan sedikit-sedikit mulai nyaman. Baru mulai main sekitar satu bulan ini," tutupnya.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini