Daftar Unggulan di Indonesia Masters 2023, Tak Ada Nama Marcus/Kevin

Berikut deretan bintang yang masuk unggulan Indonesia Masters 2023.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Senin, 23 Januari 2023 | 14:40 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menangkan laga babak awal India Open 2023 (Dok. PBSI/Twitter @INABadminton)

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menangkan laga babak awal India Open 2023 (Dok. PBSI/Twitter @INABadminton)

Bolatimes.com - Berikut daftar pebulu tangkis unggulan yang akan tampil di Indonesia Masters 2023. Tuan rumah, Indonesia memiliki enam unggulan, tanpa ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Terdapat delapan nama dari setiap sektor yang mengisi daftar unggulan, berdasarkan laman resmi BWF. Namun, beberapa memilih absen atau mengundurkan diri dari Indonesia Masters 2023. 

Salah satunya tunggal putra Viktor Axelsen asal Denmark yang seharusnya menempati unggulan pertama. Dia memilih absen untuk memulihkan kondisi usai kalah pada final India Open 2023, pekan lalu, dari Kunlavut Vitidsarn asal Thailand dengan skor 20-22, 21-10, 12-21.

Adapun wakil tuan rumah pada sektor tunggal putra yang menempati unggulan adalah Jonatan Christie di urutan kelima dan Anthony Sinisuka Ginting di posisi keenam.

Indonesia juga memiliki dua wakil lainnya yang langsung lolos ke babak utama yakni Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Untu sektor tunggal putri, tak ada satu pun wakil Indonesia yang menempati daftar unggulan. Meski begitu tuan rumah memiliki Gregoria Mariska Tunjung yang sudah dipastikan tampil di babak pertama dalam ajang yang memperebutkan total hadiah 420 ribu dolar AS (sekitar Rp6,2 miliar tersebut).

Pada sektor ganda putra, pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di posisi teratas dalam daftar unggulan. Lalu ada juga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di urutan ketiga.

Pada sektor ini, Indonesia memiliki Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamujo, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Lanjut ke sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang pekan lalu absen di India Open 2023, masuk dalam daftar unggulan ketujuh di Indonesia Masters 2023. Merah Putih juga memiliki Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma, dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto.

Terakhir pada sektor ganda campuran, Indonesia memiliki Rinov Rivaldy/Phita Hagniningtyas Mentari dalam daftar unggulan ketujuh. Lalu wakil tuan rumah lainnya yang tampil adalah Dejan Ferdianansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Zachriah Josianho Sumanti/Hediana Julimarbela, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Indonesia Masters 2023 atau Turnamen BWF Super 500 digelar di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta mulai Selasa (24/1) hingga Minggu (29/1).

Berikut daftar unggulan di Indonesia Masters 2023:

Tunggal putra
1.Viktor Axelsen (Denmark)*
2.Lee Zii Jia (Malaysia)
3.Loh Kean Yew (Singapura)
4.Jonatan Christie (Indonesia)
5.Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia)
6.Chou Tien-chen (Taiwan)
7.Lakshya Sen (India)
8.Prannoy H. S. (India)

Tunggal putri
1.Akane Yamaguchi (Jepang)
2.Chen Yufei (China) - Absen
3.An Se-young (Korea Selatan)
4.He Bingjiao (China)
5.Ratchanok Intanon (Thailand)
6.Wang Zhiyi (China)
7.Carolina Marin (Spanyol)
8.Han Yue (China)

Ganda putra
1.Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia)
2.Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)
3.Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia)
4.Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)
5.Liu Yuchen/Ou Xuanyi (China)
6.Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen
7.Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)*
8.Choi Sol-gyu/Kim Won-ho (Korea Selatan)

Ganda putri
1.Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)
2.Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong (Korea Selatan)
3.Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan)
4.Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand)
5.Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (Jepang)*
6.Pearly Tan/Thinaah Muralitharan (Malaysia)
7.Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia)
8.Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria)

Ganda campuran
1.Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)
2.Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia)
3.Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)
4.Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman)
5.Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung (Korea Selatan)
6.Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia)
7.Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia)
8.Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda)

*Absen di Indonesia Masters 2023

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Liberty Media membeli 86 persen saham MotoGP, dengan Dorna Sports mempertahankan 14 persen saham. Nilai perusahaan MotoGP ditaksir bernilai 4,2 miliar euro atau setara dengan Rp72 triliun.

arena | 20:51 WIB

Uji coba privat tim Monster Energy Yamaha bersama Fabio Quartararo dan Alex Rins itu dilakukan sebelum balapan seri ketiga MotoGP Amerika Serikat di Austin.

arena | 14:18 WIB

Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

arena | 12:56 WIB

Dani Pedrosa merupakan juara dunia tiga kali, yang sebelumnya juga sempat turun sebagai wildcard untuk tim Red Bull KTM, dan finis di posisi keenam pada balapan Sprint, serta posisi ketujuh pada balapan utama GP Spanyol 2023.

arena | 12:37 WIB

Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tak segera berpuas diri usai sama-sama mencapai daftar 10 besar pada MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao akhir pekan lalu.

arena | 15:34 WIB

Duo pebalap Gresini Racing, Marc Marquez dan Alex menyatakan, siap mengalihkan fokus dan menatap balapan seri berikut di Sirkuit Austin, MotoGP Amerika Serikat pada 12-15 April 2024.

arena | 15:04 WIB

Pebalap Maverick Vinales mengakui, bahwa dirinya tidak terlalu mempersoalkan kegagalannya finis di MotoGP 2024 seri Portugal di Sirkuit Algarve, Portimao, pada Minggu (24/3/2024).

arena | 20:51 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB
Tampilkan lebih banyak