Arena

Rekor Apiknya Ternoda di India Open 2023, Viktor Axelsen Sebut Kunlavut Vitidsarn Pantas Menang

"Terkadang bagus untuk kalah," ujarnya.

Husna Rahmayunita

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen di final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/6/2022). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nym).
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen di final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/6/2022). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nym).

Bolatimes.com - Tunggal putra asal Denmark Viktor Axelsen menyebut Kunlavut Vitidsarn pantas menjuara India Open 2023 setelah berhasil mengalahkannya di final, Minggu (22/1/2023).

Rekor apik Viktor Axelsen ternoda seusai gagal merebut gelar juara India Open 2023. Walau begitu, ia tetap legawa dan mengakui lawan tampil lebih unggul.

Pada laga final yang digelar di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Viktor Axelsen dibungkam Kunlavut Vitidsarn dalam pertarungan sengit tiga gim 20-22, 21-10 dan 12-21.

Ranking satu dunia itu akhirnya takluk di tangan Kunlavut Vitidsarn setelah memborong gelar juara di musim 2022 dan menjadi tak terkalahkan. Ini menjadi kekalahan perdananya dari wakil Thailand dalam tujuh pertemuan terakhir.

Selepas laga, Viktor Axelsen mengakui keunggulan Kunlavut Vitidsarn. Baginya, bulu tangkis kini sangat kompetitif.

Banyak pemain yang giat dan tekun demi terus berkembang dan memenangkan titel di ajang-ajang bergengsi dunia. Ia tak mengelak bahwa ada waktu dimana ia sebagai atlet, harus menelan kekalahan.

"Itu wajar saja, dan terkadang bagus untuk kalah. Itu membuat Anda tetap tajam dan membuat Anda bekerja keras dan itu memotivasi Anda," ujar Axelsen dikutip dari laman BWF.

"Beberapa kali terakhir melawan Vitidsarn, saya keluar sebagai pemenang, namun hari ini berbeda dan dia pantas menang. Saya harus terus bekerja keras dan semoga lain kali saya bisa mengalahkannya," imbuhnya.

Lebih lanjut, pebulu tangkis berjuluk Alien memberikan selamat kepada rivalnya yang berhasil merebut gelar juara India Open 2023.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Vitidsarn atas kemenangannya, dia memainkan permainan yang hebat. Serangan saya di lapangan waktu itu bukanlah yang terbaik, dan itu adalah sesuatu yang harus saya lakukan dengan lebih baik lain kali," terangnya.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini