Arena

Bikin Kejutan di India Open 2023, Kunlavut Vitidsarn Bongkar Kunci Kalahkan Viktor Axelsen

Kunlavut Vitidsarn nodai catatan apik Viktor Axelsen.

Husna Rahmayunita

Tunggal putra Thailand Kunlavut Vitidsarn. (dok.BWF)
Tunggal putra Thailand Kunlavut Vitidsarn. (dok.BWF)

Bolatimes.com - Kejutan terjadi di final India Open 2023, ketika tunggal putra Thailand Kunlavut Vitidsarn berhasil mengalahkan unggulan Denmark Viktor Axelsen, Minggu (22/1/2023).

Kunlavut Vitidsarn menumbangkan Viktor Axelsen lewat drama rubber game dengan skor 20-22, 21-10 dan 12-21. Ini menjadi rekor tersendiri, lantaran selama ini Viktor Axelsen merupakan pebulu tangkis tak terkalahkan.

Ranking satu dunia itu akhirnya takluk di tangan Kunlavut Vitidsarn dalam perebutan gelar juara India Open 2023 atau turnamen BWF Super 1000.

Seusai laga, Kunlavut Vitidsarn mengaku dirinya memang tampil menyerang hingga berhasil menumbangkan Viktor Axelsen. Setelah enam kali kalah di perteemuan sebelumnya, ia akhirnya meraih kemenangan perdana atas pebulu tangkis yang kerap dijuluki Alien.

"Ini hasil yang besar bagi saya, karena saya kalah enam kali darinya (Axelsen)," kata Vitidsarn, dikutip dari laman resmi BWF, Senin (23/1/2023).

"Saya tidak memiliki tekanan. Saya coba untuk menyerang lebih banyak. Saya mencoba untuk tidak berpikir terlalu banyak, dan terus beradaptasi seiring berjalannya pertandingan," imbuhnya.

Atlet Thailand itu menampilkan performa yang dinilai terkalibrasi dengan baik, serangan balik yang mantap, dan mampu bergerak cepat. Hal itu kemudian mampu melemahkan lawannya yang lebih besar.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini