Arena

Viktor Axelsen Mundur dari Indonesia Masters 2023, Ini Sebabnya

Si Alien tak akan tampil di Indonesia Masters 2023.

Husna Rahmayunita

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting di BWF World Championships 2022. (ANTARA FOTO/Naoki Morita/AFLO SPORT/rwa).
Pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting di BWF World Championships 2022. (ANTARA FOTO/Naoki Morita/AFLO SPORT/rwa).

Bolatimes.com - Pebulu tangkis tunggal putra asal Denmark Viktor Axelsen memutuskan mundur dari ajang Indonesia Masters 2023. Ranking satu dunia itu mengungkap rasa kecewanya tak bisa berlaga di Istora Senayan.

Kondisi fisik yang belum fit menjadi alasan Viktor Axelsen absen di Indonesia Masters 2023 atau turnamen BWF Super 500 yang digelar 24-29 Januari 2023. Hal itu diumumkan sang pebulu tangkis lewat cuitan di media sosial pribadinya, Minggu (22/1/2023). 

"Hai semuanya. Sayangnya saya tidak akan pergi ke Indonesia minggu depan," tulis akun @ViktorAxelsen.

"Saya sudah tidak sabar untuk bermain di Istora di depan penggemar bulu tangkis yang luar biasa seperti biasa, tetapi tubuh saya belum siap untuk kompetisi seminggu lagi,"

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada pencinta bulu tangkis yang terus memberikan dukungan.

"Semoga bisa segera bertemu dengan Anda dan terima kasih atas dukungan Anda," terangnya.

Dengan keputusan ini, Viktor Axelsen pun dipastikan gagal mempertahankan gelar juara Indonesia Masters yang diraihnya di edisi sebelumnya.

Di awal kompetisi musim 2023, Viktor Axelsen telah meraih satu gelar yakni juara Malaysia Open 2023. Pebulu tangkis 29 tahun itu menumbangkan Kodai Naraoka di laga puncak dengan skor 21-16, 21-15.

Sementara itu di final India Open 2023 yang digelar Minggu (22/1) kejutan terjadi. Viktor Axelsen yang dijuluki Alien karena ketangguhannya takluk di tangan tunggal putra Thailand Kunlavut Vitidsarn setelah melewati drama rubber game 20-22, 21-10, 12-21.

Berita Terkait

Berita Terkini