Arena

Hasil India Open 2023: Termasuk Minions, Empat Wakil Indonesia Tembus Perempat Final

Inilah empat wakil Indonesia yang menembus perempat final India Open 2023.

Husna Rahmayunita

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berlatih di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Senin (5/12/2022) untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan menjelang penampilan di BWF World Tour Finals 2022. (PBSI)
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting berlatih di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Senin (5/12/2022) untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan menjelang penampilan di BWF World Tour Finals 2022. (PBSI)

Bolatimes.com - Hasil India Open 2023, empat wakil Indonesia melaju ke perempat final. Mereka adalah tunggal putra Anthony Ginting, Jonatan Christie, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Keempatnya akan meneruskan perjuangan ke babak delapan besar India Open 2022 yang digelar hari ini, Jumat (20/1/2023) setelah menang atas lawan masing-masing kemarin.

Di perempat final India Open 2023, Jonatan Christie akan menghadapi Chou Tien Chen. Jojo mengaku siap menjalani pertandingan melelahkan lawan unggulan Taiwan.

"Untuk menghadapi Chou Tien Chen di perempat final, ditambah karakter shuttlecock yang berat, saya harus siap capek. Lawan juga tidak gampang dimatikan," kata Jojo lewat informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Dari 10 pertandingan yang pernah ia lakoni kontra Chou, Jonatan memastikan bahwa lawannya sulit ditaklukkan karena punya tingkat tenaga yang cukup besar.

Meski begitu, usia Jonatan yang tujuh tahun terpaut lebih muda diharapkan bisa menjadi penolong agar bisa mengatasi Chou pada pertemuan ke-11 kali ini.

"Mudah-mudahan dengan usia saya yang lebih muda dan power lebih besar, saya bisa mengatasi lawan," sebut Jonatan.

Dari sisi ganda putra, pasangan peringkat satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi Mark Lamsfuss/Marvin Seidel asal Jerman.

Meski memegang keunggulan 2-1 dari catatan pertemuannya melawan Mark/Marvin, namun duo Indonesia selalu dipaksa bermain dalam tiga gim berdurasi sekitar satu jam agar bisa menang.

Bahkan dua pertemuan terakhir mereka sama-sama terjadi pada babak 16 besar Malaysia Open, masing-masing pada edisi 2022 dan 2023 pada pekan lalu.

"Kami harus lebih siap dalam menerapkan strategi. Melawan wakil Jerman itu juga tidak mudah. Kami harus siap berjuang alot seperti saat bertemu mereka di Malaysia Open lalu," kata Fajar menceritakan.

Selain Jonatan dan Fajar/Rian, dua wakil Indonesia lainnya kompak menghadapi lawan yang berasal dari China. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu Li Shi Feng, sedangkan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau Minions akan melawan Liang Wei Kiang/Wang Chang.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini