Arena

India Open 2023: Tampil Lebih Berani, Jadi Kunci Fajar/Rian Gagalkan Bagas/Fikri ke Perempat Final

Fajar/Rian kalahkan juniornya di India Open 2023.

Husna Rahmayunita

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di India Open 2023. (Instagram/@ina.badminton)
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di India Open 2023. (Instagram/@ina.badminton)

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengakui strategi mereka berjalan baik usai berhasil menaklukkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di 16 besar India Open 2023, Kamis (19/1/2023).

Fajar/Rian memenangkan 'perang saudara' lawan Bagas/Fikri dalam dua gim langsung 21-17 dan 21-18 dan dipastikan melaju ke perempat final India Open 2023.

Seusai laga, Fajar/Rian mengungkapkan kunci kemenangan atas rekan senegara. Pasangan nomor satu dunia itu mengaku main lebih berani.

"Kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan lawan karena selalu latihan bareng. Cuma hari ini kami bisa unggul karena strategi berjalan baik," ujar Fajar dalam informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Pertarungan babak kedua antar rekan senegara itu berjalan sengit dan melibatkan kejar-mengejar poin. Kedua pasangan sama-sama bermain ngotot untuk memberikan tekanan kepada lawan.

Namun Fajar/Rian bermain lebih berani, menitikberatkan fokus permainan pada zona depan untuk mematahkan pukulan Bagas/Fikri sejak awal.

"Tadi strateginya kami lebih berani dalam permainan bola depan. Dengan begitu, pasti lawan akan lebih banyak mengangkat shuttlecock dan Rian akan lebih mudah bertindak sebagai eksekutor. Dan pola permainan ini berjalan baik," terang Fajar.

Selain strategi yang pas, Fajar/Rian juga sudah bisa beradaptasi lebih baik dengan udara dingin di New Delhi. Meski udara masih tergolong dingin, namun hari ini tidak separah kemarin.

"Udara tetap dingin, tetapi rasanya tidak sedingin seperti kemarin. Kami sudah lebih baik dalam hal beradaptasi dengan udara ini," ujar Rian.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini