Arena

Hasil India Open 2023: Menang Perang Saudara, Fajar/Rian ke Perempat Final

Fajar/Rian kalahkan Bagas/Fikri.

Husna Rahmayunita

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di India Open 2023. (Instagram/@ina.badminton)
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di India Open 2023. (Instagram/@ina.badminton)

Bolatimes.com - Hasil India Open 2023, ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke perempat final setelah berhasil mengalahkan Bagas Maulana/Muhammas Shohibul Fikri, Kamis (19/1/2023).

Fajar/Rian menumbangkan rekan senegaranya, Bagas/Fikri di babak 16 besar India Open 2023 yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Kamis siang.

Pasangan nomor satu dunia itu menang dalam dua gim langsung 21-17 dan 21-18 dalam pertarungan sengit untuk perebutan tiket perempat final turnamen BWF Super 750.

Perang saudara wakil Indonesia berlangsung alot. Sejak awal laga, keduanya salip menyalip poin, namun Fajar/Rian lebih mendominasi.

Di babak kedua, mereka sempat meraih poin sama 10-10, sebelum akhirnya Fajar/Rian mengunci keunggulan atas Bagas/Fikri dan keluar sebagai pemenang.

Hasil ini membuat Fajar/Rian menjaga asa lolos ke semifinal India Open 2023 dan melanjutkan perjuangan hingga posisi tertinggi.

Sebelumnya, keduanya berhasil menyabet gelar juara Malaysia Open 2023 pekan lalu. Ini merupakan gelar perdana Fajar/Rian di musim kompetisi 2023 sekaligus menjadi medali pertama mereka di turnamen BWF Super 1000.

Berita Terkait

Berita Terkini