Arena

India Open 2023: Tumbang di Babak Pertama, The Daddies Akui Lawan Main Lebih Baik

The Daddies langsung gugur di India Open 2023.

Husna Rahmayunita

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di India Open 2023. (Instagram/@ina.badminton)
Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di India Open 2023. (Instagram/@ina.badminton)

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gugur di babak pertama India Open 2023 setelah kalah dari wakil China Liang Wei Keng/Wang Chang, Rabu (18/1/2023).

Hendra/Ahsan atau pasangan yang berjuluk The Daddies kalah setelah melewati rubber game 14-21, 21-18, 21-23. Selepas laga, The Daddies pun mengakui bila lawan tampil lebih baik sehingga membuat mereka terhenti.

Menurut The Daddies, mereka telah bermain maksimal, namun lawan lebih unggul ketika berlaga di hari pertama turnamen BWF World Tour Super 750.

"Kami sudah bermain maksimal dan mengeluarkan yang terbaik. Tidak gampang menghadapi lawan. Terutama Liang yang memiliki pukulan cepat dan kuat," ujar Hendra dalam rilis PBSI.

"Lawan memang bermain lebih baik. Meski kami juga sudah bermain maksimal, lawan lebih unggul di kekuatan dan kecepatan," tambah Ahsan.

Menurut Hendra, setelah kalah di gim pertama, pada gim kedua dan ketiga, mereka sebenarnya juga sudah bisa mengantisipasi dan bermain lebih baik. Terbukti bisa mengambil gim kedua dan memberikan perlawanan ketat di gim ketiga.

"Sayang, kami kalah di poin-poin kritis. Lawan memang lebih baik," ujar Hendra.

Gagal berjaya di India Open 2022, Hendra/Ahsan mengalihkan fokus ke turnamen selanjutnya yang digelar di Tanah Air.

"Setelah ini, kami akan mempersiapkan diri untuk menghadapi turnamen Indonesia Masters di Jakarta pekan depan," tutur Ahsan.

Berita Terkait

Berita Terkini