Arena

New Delhi Dingin, Fajar/Rian Lega Lolos ke 16 Besar India Open 2023

Fajar/Rian melewati hari pertama India Open 2023.

Husna Rahmayunita

Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di Denmark Open 2022, Sabtu (22/10/2022). ANTARA/HO-PP PBSI/am.
Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di Denmark Open 2022, Sabtu (22/10/2022). ANTARA/HO-PP PBSI/am.

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto dipastikan melaju ke 16 besar India Open 2023. Keduanya berhasrat menaklukkan babak selanjutnya.

Fajar/Rian melaju setelah menumbanhkan wakil Korea Selatan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho di babak pertama India Open
yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Rabu (18/1/2022).

Pasangan nomor satu dunia itu menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-16 di hari pertama turnamen BWF World Tour Super 750.

Kedua bersyukur meraih hasil positif di babak pertama, namun mengaku masih terus beradaptasi karena di New Delhi dingin. Cuaca menjadi tantangan tersendiri bagi Fajar/Rian.

"Bersyukur bisa main tanpa cedera dan diberi kelancaran dan kemenangan. Bertanding di sini juga tidak mudah. Kondisinya berbeda dengan di Kuala Lumpur lalu. Di sini udaranya sangat dingin, sehingga perlu beradaptasi lagi," kata Fajar dalam rilis PBSI, Rabu (18/1/2023) .

"Dengan udara dingin, perlu pemanasan yang lebih lama. Selain itu, karena udara dingin, laju shuttlecock juga jadi lambat. Ini yang harus diantisipasi," lanjut Fajar.

"Cuaca di New Delhi berbeda, di sini lebih dingin. Sebelum tanding, pemanasannya memang harus lebih lama. Kami dituntut lebih fokus, dan harus lebih cepat beradaptasi," timpal Rian.

Setelah memenangi laga babak pertama, pasangan nomor satu dunia ini siap menatap ke pertandingan babak kedua.

"Menghadapi partai babak kedua, siapa pun lawannya, kami harus mempersiapkan diri lebih baik. Harus tetap fokus, istirahat cukup, dan yang tidak kalah penting makan yang bergizi dan banyak," terang Rian.

Berita Terkait

Berita Terkini