Arena

Hasil India Open 2023: Bungkam Wakil Taiwan, Rehan/Lisa ke Babak Kedua

Rehan/Lisa melaju ke babak kedua India Open 2023.

Husna Rahmayunita

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Lisa Ayu Kusumawati (kiri) dan Rehan Naufal Kusharjanto mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis ganda campuran Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dalam babak 32 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa)
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Lisa Ayu Kusumawati (kiri) dan Rehan Naufal Kusharjanto mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis ganda campuran Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dalam babak 32 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa)

Bolatimes.com - Hasil India Open 2023, ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melaju ke babak kedua usai menumbangkan wakil Taiwan Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang, Selasa (17/1/2023).

Rehan/Lisa berhasil memenangkan pertandingan setelah melewati drama rubber game 21-14, 17-21 dan 21-18 di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Selasa pagi.

Meski menang, dalam pertandingan itu Rehan mengungkapkan dirinya belum bisa bermain lepas dan tegang. Dampaknya, banyak melakukan kesalahan sendiri di awal laga turnamen BWF Super 750.

"Dari pertandingan tadi, saya masih banyak mati sendiri. Saya kurang tenang. Padahal lawan juga belum hebat-hebat amat. Seharusnya, saya bisa main lebih tenang lagi. Ini terjadi mungkin karena ini penampilan pertama. Jadi perlu adaptasi lagi," kata Rehan, dikutip dari keterangan resmi Tim Humas dan Media PBSI.

Namun, Lisa, dinilai dapat bermain lebih rapi dan bisa menjaga sisi depan bidang permainan dengan prima.

"Hari ini penampilan saya sudah jauh lebih baik. Permainan depannya lebih berani. Dibanding di Malaysia Terbuka lalu, permainan depan saya kali ini lebih hidup," ujar Lisa.

Menurut Rehan, dari hasil evaluasi pertandingan pembuka tadi, dirinya harus lebih sabar. Tidak boleh terburu-buru. Evaluasi ini, kata dia, akan jadi modal menghadapi babak kedua.

"Dari pertandingan ini, saya tidak boleh buru-buru. Saya harus bisa membuang rasa tegang. Toh sebenarnya lawan juga gampang mati sendiri. Pengalaman ini harus jadi pelajaran untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," kata Rehan.

Rehan pun berpendapat, cuaca di New Delhi yang dingin dan di arena yang juga dingin sepertinya ikut mempengaruhi performanya.

"Tadi saya sudah melakukan pemanasan dengan baik, tapi saat menunggu masuk ke lapangan saja, badan jadi dingin semua," ujar juara Hylo Open 2022 tersebut.

"Kalau badan sudah dingin, rasanya jadi kaku lagi. Perlu pemanasan lagi, penyesuaian lagi. Ke depan, sebelum tanding rasanya kami perlu pemanasan yang lebih lama," timpal Lisa.

Untuk menghadapi babak kedua yang kemungkinan melawan unggulan pertama, Zeng Si Wei/Huang Ya Qiong asal China, yang harus bertemu Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) lebih dulu, Rehan/Lisa akan bermain tanpa beban.

"Besok di babak kedua, kami akan main all out saja. Kami akan menikmati permainan saja. Kami sudah tahu bagaimana kualitas dan pengalaman segudang lawan. Kami akan main tanpa beban, biar mereka yang tegang," ujar Rehan.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini