Arena

Jadwal India Open 2023 Hari Ini: Ada Duel Sesama Wakil Indonesia, Minions vs The Babies

Ada duel sesama wakil Indonesia di India Open hari ini. Senior vs Junior

Irwan Febri Rialdi

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (PBSI, Twitter @INABadminton)
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (PBSI, Twitter @INABadminton)

Bolatimes.com - Jadwal India Open 2023 hari ini, Selasa (17/1/2023). Ada duel sesama wakil Indonesia, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di New Delhi.

Pasangan yang masing-masing berjuluk Minions dan The Babies itu akan berlaga pada partai terakhir yang berlangsung di lapangan nomor satu K. D. Jadhav Indoor Hall.

Menurut catatan pertemuan yang dihimpun lewat Federasi Badminton Dunia (BWF) dalam laman resminya, Minions memegang keunggulan 2-0 atas The Babies yang dicatatkan dari babak final Hylo Open 2021 (Jerman) dan perempat final Denmark Open 2022.

Persaingan rekan senegara tersebut akan mewarnai pelaksanaan hari pertama turnamen berkategori BWF Super 750, yang baru menampilkan tiga wakil Indonesia lainnya dari nomor ganda campuran dan tunggal putra. Sementara sembilan wakil Merah Putih lainnya baru akan tampil pada hari kedua, Rabu.

Tiga pebulu tangkis Indonesia yang turut bertanding pada hari pertama ialah ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, serta tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan Jonatan Christie.

Rehan/Lisa akan menghadapi ganda campuran Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang asal Taiwan, yang sekaligus akan menjadi pertemuan perdana kedua pasangan pada ajang kompetisi.

Sama seperti Rehan/Lisa, Chico juga akan mencoba peruntungannya dengan bertemu tunggal putra peringkat 34 dunia asal China, Shi Yu Qi, untuk pertama kalinya. Sedangkan Jonatan akan berusaha revans atas pebulu tangkis Kanada Brian Yang.

Pada perjumpaan pertama antara Jonatan dan Brian, tunggal putra Indonesia itu kalah dalam fase penyisihan grup Piala Sudirman 2021 sehingga memberikan rekor minus 0-1 dalam catatan pertemuannya.

Berikut jadwal laga timnas bulu tangkis Indonesia pada babak pertama India Open 2023 di New Delhi yang dimulai pukul 11.30 WIB, Selasa:

Ganda campuran
1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Yang Po Hsuan/Hu Ling Fang (Taiwan)

Tunggal putra
1. Chico Aura Dwi Wardoyo vs Shi Yu Qi (China)
2. Jonatan Christie vs Brian Yang (Kanada)

Ganda putra
1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini