Arena

Malaysia Open 2022: Bungkam Unggulan Ketiga Dunia, Apriyani/Fadia Melaju ke Semifinal

Apriyani/Fadia ke semifinal setelah menghajar ganda putri dari Korea Selatab

Irwan Febri Rialdi

Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti pada babak kedua Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022). [BadmintonPhoto/BWF]
Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti pada babak kedua Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022). [BadmintonPhoto/BWF]

Bolatimes.com - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil melaju ke semifinal Malaysia Open 2023 setelah menumbangkan pasangan unggulan ketiga asal Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong.

Dalam pertandingan perempat final yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat, Apriyani/Fadia menang 22-20, 21-15 setelah melalui laga selama 1 jam, demikian catatan BWF.

Itu menjadi kemenangan pertama Apriyani/Fadia dalam pertemuan perdana mereka dengan pasangan Negeri Ginseng tersebut. Pada hari sebelumnya, wakil Indonesia itu juga menyingkirkan ganda putri unggulan Korea Selatan lainnya, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dalam pertarungan tiga gim.

Pertandingan antara Apri/Fadia dan Kim/Kong dibuka dengan ketat dengan kedua pasangan saling berbalas serangan. Meski pasangan Korea Selatan terus mengejar perolehan poin namun Apri/Fadia berhasil mengambil alih keunggulan dalam kedudukan 11-8 pada saat interval.

Selepas jeda, Apri/Fadia semakin nyaman untuk melanjutkan momentum keunggulan sebelum Kim/Kong bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 17-17. Kedudukan terus imbang hingga tercipta deuce 20-20. Beruntung, Apri/Fadia bisa tampil tenang untuk merebut dua poin terakhir dan menutup pertandingan dengan skor 22-20.

Kejadian serupa juga terjadi di awal gim kedua ketika kedua pasangan terlibat kejar-kejaran poin. Apri/Fadia sejatinya sempat tertinggal 6-11 saat interval.

Namun setelah itu, pasangan peringkat ke-11 dunia tersebut tampil menekan untuk mencetak 10 poin beruntun dan berbalik unggul 16-11.

Kim/Kong perlahan mengejar untuk menipiskan jarak dalam kedudukan 15-18 sebelum empat poin tanpa balas yang dibukukan Apri/Fadia memastikan kemenangan wakil Indonesia itu.

Apri/Fadia sudah dinanti tantangan berat karena akan menghadapi unggulan teratas asal China Chen Wing Chen/Jia Yi Fan pada semifinal, Sabtu.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini