Arena

Jadwal Perempat Final Malaysia Open 2023 Hari Ini: Indonesia Sisakan 5 Wakil, Fajar/Rian Ditantang Ganda Malaysia

Indonesia sisakan lima wakil di perempat final Malaysia Open 2023 yang akan digelar hari ini, mulai pukul 08.00 WIB.

Rauhanda Riyantama

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Instagram/@ina.badminton)
Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Instagram/@ina.badminton)

Bolatimes.com - Indonesia menyisakan lima wakil di babak perempat final Malaysia Open 2023 yang akan digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (13/1/2023) mulai pukul 08.00 WIB.

Lima wakil tersebut lolos dari total 14 wakil Indonesia yang tampil pada babak kedua turnamen level Super 1000, Kamis (12/1/2023).

Dari sektor ganda putra yang selalu menjadi andalan dalam berbagai turnamen, Indonesia hanya memiliki dua wakil tersisa dari enam pasangan yang berlaga pada babak 16 besar.

Dua pasangan tersebut adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengalahkan wakil Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang memenangi perang saudara melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan.

Sementara itu, mantan ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal melangkah lebih jauh setelah takluk kepada pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang.

Kekalahan juga dialami Leo/Daniel dan Bagas/Fikri yang kalah dua gim langsung dari ganda putra unggulan yang berperingkat di atas mereka.

Pada nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting menjadi harapan satu-satunya tim Merah Putih dalam Malaysia Open 2023 setelah Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo tersingkir dari turnamen ini.

Jonatan kembali ditaklukkan tunggal putra Kenta Nishimoto setelah sebelumnya kalah pada pertemuan terakhirnya dalam babak kedua Japan Open 2022. Sedangkan Chico masih kesulitan mengatasi wakil India Prannoy H.S.

Pada ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terus menjaga harapan mempertahankan gelar juara Malaysia Open dengan menyingkirkan pasangan peringkat ketiga dunia asal Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

Sementara itu, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tampil buruk dan tak berkutik di hadapan pasangan nomor satu dunia asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan sehingga kalah telak 7-21, 9-21.

Selanjutnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, satu-satunya pasangan non-Pelatnas, menjadi wakil Indonesia tersisa dari nomor ganda campuran. Dejan/Gloria melaju ke babak perempat final seusai mengalahkan unggulan kelima asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Itu menjadi perempat final perdana Dejan/Gloria dalam turnamen level Super 1000 BWF sekaligus pencapaian terbaik mereka sejak keduanya dipasangkan tahun lalu.

Sementara itu, Indonesia gagal mengirimkan satu-satunya wakil tunggal putri menyusul kekalahan Gregoria Mariska Tunjung atas wakil Taiwan Wen Chi Hsu.

Berikut jadwal wakil Indonesia di perempat final Malaysia Open 2023 hari ini.

Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korea Selatan) vs Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
Kanta Tsuneyama (Jepang) vs Anthony Sinisuka Ginting
Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)
Kim Won-ho/Jeong Na-eun (Korea Selatan) vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Berita Terkait

Berita Terkini