Arena

Malaysia Open 2023: Sikat Unggulan ke-5, Dejan/Gloria Berhasil Melaju ke Perempat Final

Dejan/Gloria berhasil mengalahkan unggulan kelima asal Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet

Irwan Febri Rialdi

Ganda campuran asal klub bulu tangkis PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Serena Kani. (Dok. PB Djarum)
Ganda campuran asal klub bulu tangkis PB Djarum Dejan Ferdinansyah/Serena Kani. (Dok. PB Djarum)

Bolatimes.com - Hasil Malaysia Open 2023, ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melaju ke babak perempat final pertama mereka dalam turnamen level Super 1000 BWF.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis, Dejan/Gloria mengalahkan unggulan kelima asal Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet dalam dua gim langsung, 21-17, 21-16.

Itu merupakan capaian tertinggi Dejan/Gloria sejak keduanya dipasangkan tahun lalu setelah Gloria tidak lagi menjadi bagian dari Pelatnas Cipayung. Mereka sebelumnya juga pernah tampil dalam turnamen level Super 1000 di All England 2022 namun terhenti pada babak kedua setelah kalah dari Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Dejan/Gloria yang tampil sebagai pemain profesional dan dibiayai oleh klub mereka, PB Djarum, sebelumnya telah meraih empat gelar juara dalam empat turnamen beruntun pada 2022, yakni Denmark Masters, Indonesia International Series, Vietnam Open (Super 100) dan Indonesia International Challenge.

Sebelum melakoni pertandingan babak 16 besar Malaysia Open, Gloria mengaku cukup mewaspadai Tang/Tsea apalagi dia pernah dua kali kalah dalam pertemuan sebelumnya saat masih berpasangan bersama Hafiz Faizal. Sementara bagi Dejan, ini merupakan pertemuan pertamanya dengan pasangan Hong Kong itu.

“Puji Tuhan berjalan dengan lancar sesuai dengan ekspektasi, berjalan sesuai strategi yang sudah kami siapkan bersama pelatih. Tinggal gimana sekarang kami mempersiapkan lagi mengembalikan kondisi dan fokus untuk besok di babak selanjutnya,” ungkap Gloria, dikutip dari laman resmi PB Djarum.

Pada babak perempat final, Jumat, Dejan/Gloria akan ditantang Kim Won Ho/Jeong Na Eun dari Korea Selatan, yang sebelumnya mengalahkan peraih emas Olimpiade Tokyo, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping 12-21, 22-20, 23-21.

“Untuk lawan berikutnya kami akan membicarakan lagi strategi dengan pelatih dan mempersiapkan sebaik mungkin,” ucap Dejan.

Indonesia masih berpeluang menambah wakil dari ganda campuran ke perempat final apabila Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mampu menuntaskan perlawanan tuan rumah, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini