Arena

Hasil Malaysia Open 2023: Sempat Tertinggal, Jonatan Christie Bangkit Kalahkan Wakil Taiwan

Jonatan Christie sempat tertinggal jauh 8-16 sebelum comeback dan menang

Irwan Febri Rialdi

Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.
Pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie. ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.

Bolatimes.com - Jonatan Christie berhasil mengalahkan wakil Taiwan Wang Tzu Wei pada babak pertama di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa. Ia pun melaju ke babak kedua Malaysia Open 2023.

Meski sempat tertinggal jauh dalam kedudukan 8-16 pada gim pertama, namun berkat ketenangan, Jonatan yang berstatus unggulan kelima itu mampu membalikkan keadaan untuk menang 21-19, 21-13.

"Puji Tuhan, akhirnya bisa lolos dari lubang jarum. Di gim pertama dari ketinggalan akhirnya bisa mengejar dan mampu memenangi laga," tutur Jonatan dalam keterangan tertulis PBSI di Jakarta, Selasa.

Jojo, sapaan akrab Jonatan, menuturkan bahwa kondisi angin di lapangan hari ini berbeda dengan kondisi saat latihan. Menurut dia, arah angin berhembus sangat kencang.

"Saya bersyukur setelah di gim pertama ketinggalan jauh 8-16, pelan-pelan saya mengubah strategi permainan dan akhirnya menang.

“Tadi saya ketinggalan, saya terus mencari jalan dengan mendahului permainan depan lebih dulu dan lawan malah mengikuti permainan saya," kata dia menambahkan.

Tunggal putra Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil melewati babak pertama setelah susah payah melawan wakil Hong Kong NG Ka Long Angus 17-21, 21-18, 21-12.

Merah Putih masih memiliki dua wakil tunggal putra. Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo baru akan melakoni babak pertama, Rabu besok.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini