Arena

Raih Predikat Ganda Putra Nomor Satu Dunia, Fajar/Rian Siap Hadapi Alotnya Malaysia Open 2023

Fajar/Rian siap tampil maksimal, apalagi kini menyandang predikat ganda nomor 1 dunia.

Rauhanda Riyantama

Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di Denmark Open 2022, Sabtu (22/10/2022). ANTARA/HO-PP PBSI/am.
Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat berlaga di Denmark Open 2022, Sabtu (22/10/2022). ANTARA/HO-PP PBSI/am.

Bolatimes.com - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto telah melakukan persiapan matang untuk menghadapi Malaysia Open 2023 yang bergulir hari ini, Selasa (10/1/2023). Ia mengaku siap melakoni pertandingan alot, apalagi kini menyandang predikat ganda putra nomor satu dunia.

Menurut Fajar/Rian, kategori turnamen BWF Super 1000 itu akan dimainkan oleh pemain-pemain level atas sehingga persaingan dipastikan akan berjalan ketat.

"Saya sudah lihat undian, apalagi di Super 1000 ini tidak ada kualifikasi, tidak ada pilihan lawan. Jadi 32 pasangan itu sudah bersaing cukup alot, dari babak pertama kita seharusnya sudah langsung in," kata Fajar di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat.

Berdasarkan hasil undian pada laman resmi BWF, Fajar/Rian akan bertemu dengan pasangan asal Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov. Meski duo Indonesia lebih unggul secara peringkat dan catatan pertemuan, namun mereka tak mau menganggap enteng setiap lawan yang akan diladeni.

Menjaga fokus menjadi target yang akan diwujudkan oleh Fajar/Rian sejak awal turnamen agar tidak kehilangan tempo permainan mereka.

"Ya targetnya yang pasti lebih fokus di setiap pertandingannya, dan harus bisa menang di setiap match," Fajar mengungkapkan.

Kesiapan Fajar/Rian dalam menyongsong turnamen pertama pada musim kompetisi 2023 itu diakui cukup baik dan lancar. Usai mengakhiri liburan akhir tahun, Fajar/Rian kembali tancap gas untuk membenahi kekurangan yang masih terjadi dari penampilan sebelumnya.

Fajar/Rian kembali menjalani latihan di Pelatnas Cipayung bersama ganda putra andalan Indonesia lainnya seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, serta Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

"Persiapan sudah cukup baik meski sempat terpotong liburan kan. Persiapan kami sudah latihan dua minggu lebih sebelum ke Malaysia. Semoga lebih cepat adaptasi dan kondisinya, karena yang namanya liburan, meskipun kami latihan di rumah masing-masing tapi feelnya tetap beda. Jadi harus lebih pintar aturnya," pungkas Fajar, demikian dilansir dari Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini