Arena

Tembus 10 Besar Dunia, Rinov/Phita Kepengin Tampil Lebih Konsisten

Rinov/Phita makin pede hadapi kompetisi selanjutnya.

Husna Rahmayunita

Ekspresi pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, saat menjuarai Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2017. [Humas PBSI]
Ekspresi pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, saat menjuarai Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2017. [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengungkap tekad seusai berhasil menembus 10 besar ranking BWF berdasarkan hasil kompetisi musim 2023.

Rinov/Pitha ingin tampil lebih konsisten setelah masuk jajaran top ten ranking BWF ganda campuran. Dengan begitu, harapannya bisa tetap berada di posisi terbaik.

"Pastinya tetap bersyukur sudah bisa tembus top ten. Kami mau konsisten, jangan sampai sudah 10 besar lalu prestasinya buruk. Amit-amit lah, kami harus tetap konsisten," kata Rinov saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis.

Pasangan peringkat kesembilan itu akan lebih kerap bertemu dengan lawan-lawan papan atas pada setiap turnamen yang akan mereka mainkan tahun ini.

Rinov menuturkan bahwa posisi mereka saat ini turut menambah rasa percaya diri untuk bersaing dengan lawan yang lebih tangguh.

Kualitas mental menjadi penting di lapangan karena setiap pasangan sudah saling mengetahui kelebihan dan kelemahan masing-masing.

Prestasi tersebut turut memotivasi Rinov/Pitha untuk ikut menaikkan pamor ganda campuran Indonesia baik di dalam dan luar negeri agar tak kalah saing dengan sektor lain yang lebih produktif.

"Yang pastinya sudah mulai terlihat lah, kami sudah pernah bertemu beberapa kali. Bertemu top five pun sudah mengalami kalah beberapa kali juga. Jadi kami bisa melihat sisi mana kelemahan dan keuntungan," ungkap Rinov.

Namun Rinov mengaku tak kaget ketika mengetahui menyudahi musim turnamen 2022 dengan berada pada posisi Top 10, karena sebelumnya sudah memprediksi hal tersebut berdasarkan perhitungan poin sebelum dibekukan oleh BWF akibat masa pandemi.

Meski begitu Rinov/Pitha tetap berupaya bermain maksimal dan menunjukkan performa terbaik pada setiap pertandingan yang dimainkan.

"Sebenarnya saya sudah tahu kalau unfreeze bakal masuk Top 10. Tapi kan masih banyak pertandingan lagi dari kemarin-kemarin, jadi ya harus konsisten saja sebenarnya," ungkap Rinov.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini