Arena

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Ahsan/Hendra dan Anthony Ginting Tumbang, Indonesia Tanpa Gelar

Indonesia tanpa gelar satu pun di BWF World Tour Finals 2022 usai Ahsan/Hendra dan Anthony Ginting tumbang di final.

Rauhanda Riyantama

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan (kiri). (ANTARA FOTO/HO-Humas PBSI/app/nym)
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan (kiri). (ANTARA FOTO/HO-Humas PBSI/app/nym)

Bolatimes.com - Indonesia dipastikan tanpa gelar satu pun di BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Thailand. Hasil ini didapat setelah dua wakil Merah Putih yang tampil di final tumbang, yakni ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal meraih juara usai tumbang dari wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. The Daddies kalah lewat rubber game dengan skor 21-17, 19-21, dan 21-12.

Ahsan/Hendra sempat impresif di awal set pertama dengan unggul di interval 11-8. Akan tetapi, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi mampu bangkit. Ganda putra China tersebut tampil apik dan bisa memangkas skor.

Pada akhirnya, The Daddies harus tumbang di set pertama. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi menang dalam waktu 17 menit dengan skor 21-17.

Masuk di set kedua, pasangan China tampil lebih dominan. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi unggul 11-6 di interval. Ganda putra China ini bahkan sempat menjauh 14-7.

Namun Ahsan/Hendra tidak mudah menyerah dan terus mengejar angka. The Daddies sempat memperkecil ketertinggalan 13-17 dari ganda putra China.

Ahsan/Hendra lalu memegang momentum usai mengejar ketertinggalan hingga skor 17-18. Pada akhirnya The Daddies membalikkan kedudukan dengan menang 21-19.

Pada gim ketiga, pertandingan berlangsung seru. Kejar-kejarang angka tersaji dan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi unggul tipis di interval 11-9.

Setelah interval, Hendra Setiawan sempat melakukan beberapa kesalahan. Hal itu membuat wakil China unggul 17-10. Wakil China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi akhirnya juara BWF World Tour Finals 2022 karena menang di set ketiga 21-12 dari The Daddies.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting tumbang di tangan Viktor Axelsen di babak final. Tunggal putra Indonesia itu kalah dua gim langsung dengan skor 13-21 dan 14-21.

Berita Terkait

Berita Terkini