Arena

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Anthony Ginting Kalah, Viktor Axelsen Juara

Axelsen dominan hadapi Ginting.

Arif Budi Setyanto

Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting.  (Instagram/@ina.badminton)
Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting. (Instagram/@ina.badminton)

Bolatimes.com - Berikut hasil pertandingan final tunggal putra BWF World Tour Finals 2022, Minggu (11/12/2022). Anthony Ginting tumbang di tangan Viktor Axelsen.

Anthony Ginting menghadapi tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen di babak final. Pebulu tangkis Denmark itu tampil dominan di set pertama.

Axelsen nyatanya sukses menang dengan skor jauh dari Ginting. Tunggal putra berusia 28 tahun ini ungguul di interval pertama 11-6.

Di sisi lain, Ginting berupaya mengimbangi permainan Axelsen. Sayangnya tunggal putra Indonesia ini harus menyerah 13-21 atas Axelsen di gim pertama.

Masuk di gim kedua, Viktor Axelsen melaju jauh meninggalkan Ginting 5-0 di awal pertandingan. Namun, tunggal putra Indonesia berusaha memperkecil angka menjadi 3-6.

Walau begitu, Axelsen semakin percaya diri setelahnya. Tunggal putra Denmark ini unggul 11-3 di interval kedua.

Tertinggal jauh, Ginting sempat memperkecil angka. Axelsen membuat tiga kali kesalahan hingga skor berubah 12-6.

Walau terpojok, Ginting terus melancarkan tekanan terhadap Axelsen. Pebulu tangkis berusia 26 tahun ini terus menekan dan terpaut enam angka 13-19.

Meski begitu, Axelsen masih terlalu tangguh untuk Ginting. Tunggal putra Denmark itu mampu menang di gim kedua dengan skor 21-14.

Alhasil Axelsen berhasil meraih juara di BWF World Tour Finals 2022 usai mengalahkan Anthony Ginting dengan straight game 21-13 dan 21-14.

Berita Terkait

Berita Terkini