Arena

Hasil BWF World Tour Finals 2022: Menang Perang Saudara, Anthony Ginting ke Final

Ginting kembali kalahkan Jojo.

Husna Rahmayunita

Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting.  (Instagram/@ina.badminton)
Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting. (Instagram/@ina.badminton)

Bolatimes.com - Hasil BWF World Tour Finals 2022, tunggal putra Indonesia Anthony Ginting melaju ke final setelah mengalahkan rekan senegara Jonatan Christie, Sabtu (10/12/2022).

Anthony Ginting menaklukkan Jonatan Christie dalam pertarungan sengit di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Sabtu sore. Duel sengit keduanya berakhir dalam tiga set 21-15, 11-21 dan 21-18.

Sejak awal laga, Anthony Ginting menunjukkan dominansinya hingga membuat Jojo --sapaan Jonatan Christie-- kerepotan. Set pertama berakhir untuk kemenangan Ginting.

Di set kedua, giliran Jonatan Christie yang unggul. Bahkan, Jojo menyudahi gim dengan keunggulan 10 poin dari kompatriotnya.

Di set penentuan, pertandingan alot kembali terjadi. Sempat saling kejar poin, Anthony Ginting berhasil mengunci kemenangan dengan skor 21-18.

Sebelumnya, pebulu tangkis asal Cimahi itu juga berhasil mengalahkan Jonatan Christie di fase grup B tunggal putra BWF World Tour Finals 2022. Ginting menang setelah melewati rubber game dengan skor 21-6, 10-21, 9-21.

Anthony Ginting pun kembali mengalahkan Jonatan Christie saat bersua di semifinal. Ia berhak melangkah ke final yang akan digelar Minggu (11/12/2022).

Di babak final Anthony Ginting akan bersua 'musuh bebuyutannya' dari Denmark Viktor Axelsen atau atlet Jepang Kodai Naraoka yang masih menunggu pertandingan.

Selain Ginting, satu wakil Indonesia lainnya juga akan unjuk gigi di final BWF World Tour Finals 2022 yakni ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang meraih kemenangan atas wakil Malaysia Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di semifinal.

Berita Terkait

Berita Terkini