Arena

Hasil Final Australia Open 2022: Dilibas Pemain Nomor Dua Dunia, Gregoria Mariska Tunjung Gagal Juara

Gregoria Mariska gagal juarai Australia Open 2022.

Husna Rahmayunita

Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri Indonesia raih kemenangan di hari pertama Kejuaraan Dunia 2022 (PBSI, Twitter @INABadminton)
Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri Indonesia raih kemenangan di hari pertama Kejuaraan Dunia 2022 (PBSI, Twitter @INABadminton)

Bolatimes.com - Hasil final Australia Open 2022, tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung gagal menyabet gelar juara usai takluk dari pebulu tangkis Korea Selatan An Se Young, Minggu (20/11/2022).

Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan tunggal putri nomor dua dunia itu dalam dua gim langsung 17-21 dan 9-21 di partai final Australia Open 2022 yang digelar di Quay Centre, Sydney, Minggu pagi.

Pertandingan Gregoria Mariskadan An Se Yong berlangsung sengit. Sempat unggul usai interval gim pertama, wakil Merah Putih kena comeback rival. Kesalahan demi kesalahan yang dilakukan Gregoria dimanfaatkan An Se Yong hingga berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-17.

Di babak kedua, pertandingan berakhir lebih cepat. An Se Yong mendapat poin beruntun. Dominasi pebulu tangkis asal Korsel menempatkan Gregoria dalam posisi sulit.

Gim kedua berakhir dengan skor 21-9 untuk kemenangan An Se Young atas wakil Indonesia.

Jalan terjal harus dilawati Gregoria hingga berhasil menuju final Australia Open 2022 atau turnamen BWF Super 300. Ia menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke final.

Tetapi, tunggal putri ranking ke-19 yang kangen meraih juara sejak terakhir meraih gelar pada 2018 lalu harus mengakui keunggulan rival di partai puncak Australia Open 2022.

Gregoria takluk di tangan An Se Young yang juga pernah mengalahkannya di semifinal Malaysia Masters 2022 dan babak 32 besar All England 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini