Arena

Hasil Australia Open 2022: Gregoria Mariska Tunjung Satu-satunya Wakil Indonesia yang Lolos ke Final

Gregoria Mariska Tunjung lolos ke final Australian Open 2022 usai kalahkan unggulan ketuju asal China, Han Yue.

Rauhanda Riyantama

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. [Humas PBSI]
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. [Humas PBSI]

Bolatimes.com - Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke final Australian Open 2022 setelah mengalahkan unggulan ketuju asal China, Han Yue dengan rubber game di sektor tunggak putri.

Pada pertandingan semifinal Australian Open di Quay Centre, Sydney, Australia, Sabtu (19/11/2022), Gregoria mengalahkan han Yue dengan skor 18-21, 21-16, 21-14 dengan durasi 56 menit.

Pertandingan berjalan cukup seimbang di awal game pertama dan skor sama 3-3 dan 4-4. Greogoria mencoba menjauh 7-5 namun Han Yue kembali memberikan perlawanan dan menyamakan poin 9-9.

Han Yue balik memimpin dan unggul 11-9 di interval pertama. Selepas interval Han Yue semakin menjauh dengan memimpin 17-11. Gregoria sempat memberikan perlawanan namun Han Yue mampu merebut game pertama ini 21-18.

Di game kedua, pertandingan berjalan ketat poin sama 2-2, namun Gregoria mampu memimpin 8-3 atas Han Yue. Tunggal putri Indonesia ini masih tetap konsisten meraih poin dan unggul 11-3 di interval game kedua.

Gregoria masih menjaga keunggulannya selepas interval 16-8. Sementara Han Yue masih mencoba mengejar namun Gregoria tetap menekan dan akhirnya merebut game kedua ini 21-16.

Di game ketiga, Han Yue sudah memimpin 6-1 atas Gregoria di awal. Tunggal putri Indonesia ini mencoba bangkit tertinggal dan menyamakan poin 7-7 dan balik memimpin hingga unggul 11-8 di interval ketiga.

Selepas interval, Gregoria terus menekan Han Yue dan memimpin 18-9. Han Yue mencoba bangkit namun Gregoria masih tetap mampu meraih poin dan memenangi game ketiga ini dengan skor 21-14.

Di babak final, Gregoria akan menghadapi unggulan pertama asal Korea An Se Young yang lolos ke final setelah mengalahkan Pornpawee Chochungwong 21-16, 21-11.

Gregoria menjadi satu satunya wakil Indonesia di final Australian Open 2022 setelah sebelumnya ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dikalahkan wakil Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun.

Berita Terkait

Berita Terkini