Arena

Australia Open 2022: Putri KW Bongkar Strategi Kalahkan Wakil Malaysia Dua Set Langsung

Putri KW sukses revans atas wakil Malaysia.

Husna Rahmayunita

Putri KW usai mengalahkan tunggal Vietnam di SEA Games 2021. (Dok. PBSI)
Putri KW usai mengalahkan tunggal Vietnam di SEA Games 2021. (Dok. PBSI)

Bolatimes.com - Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani atau Putri KW berhasil mengalahkan wakil Malaysia Soniia Cheah di babak pertama Australia Open 2022, Rabu (16/11/2022).

Putri KW menumbangkan Soniia Cheah  dalam dua gim langsung 21-19, 21-15 pada pertandingan yang digelar di Quartararo Centre, Sydney, Rabu pagi.

Kemenangan ini membuktikan wakil Indonesia berhasil revans atas tunggal putri Malaysia. Sebelumnya, Sonnia Cheah mengalahkan Putri KW di babak pertama Kejuaraan Dunia 2022 di Tokyo, Agustus silam.

Putri KW menerangkan dirinyaa belajar banyak dari kekalahan yang dialami saat Kejuaraan Dunia lalu. Pebulu tangkis peringkat ke-38 dunia itu kini sudah bisa membaca kebiasaan lawan sehingga dapat menerapkan strategi yang jitu untuk mengalahkannya.

“Saya sudah bertekad dan berusaha memperbaiki kekurangan di pertandingan ini melawan Soniia. Saya sudah mengevaluasi apa kelebihan dan kekurangannnya dan bisa saya terapkan dalam pertandingan ini," kata Putri KW melalui keterangan PBSI.

“Untuk mengalahkan dia, strateginya saya harus lebih dahulu berinisiatif mengambil permainan depan. Ini agar permainan saya tidak tertekan dan sebaliknya lawan jadi tertekan," ungkapnya.

Meski baru babak pertama, Putri KWmengaku kemenangan kali ini terasa spesial karena sebelumnya dia selalu terhenti pada babak pertama dalam turnamen yang levelnya lebih tinggi, seperti Indonesia Masters 2022, Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022, serta Singapore Open.

Nantinya di babak 16 besar Australia Open 2022, Putri KW akan menghadapi unggulan keempat asal Jepang Nozomi Okuhara.

“Menghadapi dia (Okuhara), saya harus siap capek. Dia pemain yang ulet karena itu saya harus siap fisik yang prima," tutup Putri.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini