Arena

BWF World Tour Finals 2022 Pindah Lokasi ke Thailand, Berikut 5 Wakil Indonesia yang Sudah Lolos

BWF World Tour Finals 2022 tak jadi digelar di China.

Husna Rahmayunita

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat memainkan laga perempat final Korea Open 2022 di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Jumat (8/4/2022). [PBSI]
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat memainkan laga perempat final Korea Open 2022 di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Jumat (8/4/2022). [PBSI]

Bolatimes.com - Gelaran BWF World Tour Finals 2022 akan digelar di Bangkok, Thailand. Semula, turnamen itu akan dihelat di Guangzhou, China dan akhirnya pindah lokasi

Menurut keterangan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Selasa (15/11/2022), WTF 2022 akan dilaksanakan pada 7-11 Desember, satu pekan lebih cepat dari jadwal sebelumnya di Guangzhou.

Hal Itu dilakukan karena ketersediaan Stadion Nimibutr Arena di Bangkok serta konsekuensi dari perpindahan lokasi turnamen penutup musim itu

BWF menyatakan Asosiasi Badminton China (CBA) telah sepakat untuk perpindahan ini mengingat akan ada banyak kendala apabila turnamen tetap digelar di China di tengah situasi pandemi COVID-19 yang masih mengintai Negeri Tirai Bambu.

BWF World Tour Finals merupakan turnamen penutup musim yang diikuti hanya delapan wakil terbaik di tiap nomor berdasarkan performa sepanjang 2022. Wakil Indonesia akan unjuk gigi dalam turnamen tersebut.

Sejauh ini, sudah ada lima wakil Indonesia yang sudah dipastikan lolos untuk tampil di BWF World Tour Finals 2022. Kelimanya yakni Jonatan Christie, Anthony Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Deretan wakil tersebut kemungkinan bisa bertambah, menyusul gelaran Australia Open 2022 yang tengah berlangsung pekan ini.

Daftar atlet yang lolos kualifikasi menuju BWF World Tour Finals akan dirilis pada 22 November setelah penyelenggaraan turnamen Australian Open 2022. 

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini