Arena

Malaysia International Series 2022: Satu-satunya Harapan Indonesia, Syabda Perkasa Tantang Wakil China di Final

Syabda Perkasa berjuang merebut gelar juara Malaysia International Series 2022.

Husna Rahmayunita

Ekspresi dari pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Syabda Perkasa Belawa usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra Korea Selatan Yun Gyu Lee dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
Ekspresi dari pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Syabda Perkasa Belawa usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra Korea Selatan Yun Gyu Lee dalam pertandingan babak penyisihan grup A Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5/2022). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.

Bolatimes.com - Indonesia menjaga asa juara Malaysia International Series 2022 setelah tunggal putra Syabda Perkasa lolos ke final. Syabda Perkasa menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa hingga partai puncak, setelah tiga rekannya gugur di semifinal.

Pada babak semifinal yang digelar Sabtu (12/11/2022), Syabda Perkasa berhasil mengalahkan atlet China Liu Liang dengan skor 16-21, 21-11, 21-14.

Di babak final Malaysia International Series 2022 yang akan digelar di Arena Badminton Perak, Minggu (13/11), Syabda Perkasa akan menghadapi pemain China, Lei Lan Xi.

Ini menjadi pertemuan pertama bagi keduanya di kejuaraan bulu tangkis. Wakil Indonesia menyiapkan diri.

"Besok itu merupakan pertemuan pertama saya (dengan Lei Lan Xi). Jadi setelah pertandingan ini, saya akan berdiskusi dengan pelatih bagaimana pola permainan lawan dan harus bermain apa," dikutip keterangan tertulis PBSI, Sabtu.

"Yang utama, saya siapkan stamina dan pikirannya dulu dipulihkan supaya besok bisa memberikan permainan yang terbaik," sambungnya.

Sementara itu, tiga rekan Syabda belum mampu melangkah hingga partai puncak. Bobby Setiabudi, Stephanie Widjaja, dan Muhammad Juan Elgiffani/Muhammad Nendi Novatino sama-sama harus takluk di tangan pemain China pada babak semifinal.

Tunggal putri Indonesia Stephanie sebenarnya berhasil merebut gim pertama. Namun akhirnya tetap harus takluk kepada Gao Fang Jie asal China dengan skor 22-20, 18-21, 10-21.

Menurut Stephanie, Gao Fang Jie yang memiliki postur jangkung itu selalu menjadi kendala bagi dia. Selain memiliki jangkauan, lawan juga disebut memiliki keunggulan lain berupa serangan tajam dari garis belakang.

"Karena punya tubuh tinggi, itu menjadi keunggulan lawan. Jadi dia bisa menang di jangkauan dan bola belakangnya memang tajam-tajam," ujar Stephanie.

Dengan kekalahan yang diderita para pemain Indonesia, China pun mendominasi pertandingan besok dengan mengirimkan tujuh wakilnya ke seluruh nomor pertandingan final Malaysia International Series 2022.

Tim Negeri Tirai Bambu bahkan sudah memastikan dua gelar nomor ganda campuran dan ganda putri menyusul laga All China Final.

Pada nomor lainnya, China akan menghadapi Taiwan pada final tunggal putri dan pasangan Malaysia pada nomor ganda putra.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini