Jonatan Christie dan Anthony Ginting Mundur, Ini 16 Wakil Indonesia di Australian Open 2022

Indonesia kirimkan 16 wakil di Australian Open 2022 tanpa sejumlah pemain bintang seperti Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 13 November 2022 | 09:01 WIB
Jonatan Christie Juara BrightUp Cup 2022 usai mengalahkan rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting di partai final yang berlangsung di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022). [Dok. Adie Prasetya Nugraha/Suara.com]

Jonatan Christie Juara BrightUp Cup 2022 usai mengalahkan rekan senegaranya, Anthony Sinisuka Ginting di partai final yang berlangsung di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, Kamis (10/11/2022). [Dok. Adie Prasetya Nugraha/Suara.com]

Bolatimes.com - Indonesia mengirimkan 16 wakil ke Australian Open 2022 yang berlangsung di Sydney pada 15-20 November. Meski demikian, tim Merah Putih dipastikan tampil tanpa sejumlah pemain bintang.

Dari 16 nama yang diberangkatkan, tidak ada tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Sebagai gantinya, Indonesia akan mengandalkan Shesar Hiren Shustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo

Mereka berangkat bersama dengan tunggal putra junior Pelatnas Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay dan Christian Adinata untuk memperebutkan gelar juara dalam turnamen berhadiah 180 ribu dolar AS tersebut.

Baca Juga: Termasuk Portugal, Berikut 5 Timnas Debutan Paling Sukses Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sebenarnya sudah didaftarkan mengikuti turnamen di Negeri Kanguru itu. Namun keikutsertaan mereka dibatalkan karena poin ranking keduanya dinilai sudah aman untuk tampil ke turnamen penutup musim BWF World Tour Finals (WTF) di Guangzhou, Desember nanti.

Jojo berada di peringkat keempat Race to Guangzhou, diikuti Ginting di posisi keenam. Adapun BWF World Tour Finals diikuti hanya delapan wakil terbaik dari tiap nomor berdasarkan performa sepanjang 2022.

“Keputusan ini juga untuk mengembalikan kondisi pemain. Jojo ditarik agar segera pulih dari cedera yang didapat di French Open. Sementara bagi Ginting, waktunya bisa dipakai untuk pemulihan dan fokus ke persiapan ke WTF," ungkap pelatih tunggal putra, Irwansyah, dalam keterangan PBSI di Jakarta, Sabtu.

Baca Juga: 5 Negara Terkaya yang Tampil di Piala Dunia 2022, Ada Tuan Rumah Qatar

Meskipun tanpa Ginting dan Jojo, Irwansyah tetap optimistis Shesar dan Chico mampu bersaing memperebutkan gelar juara turnamen level Super 300 itu.

"Performa Vito dan Chico juga oke. Mereka kami andalkan untuk bisa bersaing dan unjuk kemampuan di Australian Open nanti," ujar Irwansyah.

Indonesia juga tidak akan menurunkan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Kedua pasangan ditarik karena posisinya sudah aman tampil ke BWF World Tour Finals sehingga mereka bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk persiapan ke Guangzhou.

Baca Juga: Cetak Satu Gol, Striker Persija Jakarta Bawa Timnas Bahrain Tahan Imbang Tim Peserta Piala Dunia 2022

Tak hanya itu, skuad Merah Putih juga bakal tanpa pasangan ganda putri Melani Mamahit/Tryola Nadia serta ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Australia nanti.

Sementara pada tunggal putri, Skuad Indonesia akan bertumpu pada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. (Antara)

Baca Juga: Hasil Uji Coba: Beckham Putra Cetak Brase, Persib Bandung Hajar FC Bekasi City 3-0

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia langsung menatap balapan MotoGP 2024 seri selanjutnya di Sirkuit Amerika pada 12-14 April mendatang.

arena | 19:37 WIB

Meskipun tidak meraih kemenangan dalam sprint MotoGP Portugal 2024, Francesco Bagnaia dari tim Ducati tetap kokoh di puncak klasemen sementara. Di hari kedua di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, dia bersaing dalam latihan bebas 2, kualifikasi

arena | 06:22 WIB

Marc Marquez mengakui, jika pebalap muda tim Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta menjadi satu di antara pesaing yang harus diwaspadai di MotoGP 2024.

arena | 13:01 WIB

Adapun jadwal siaran langsung MotoGP Portugal 2024, pada Sabtu (23/3/2024) akan memulai ajang Sprint Race pukul 22.00 WIB.

arena | 09:29 WIB

Pebalap Marco Bezzecchi berhasil menumbuhkan kepercayaan dirinya menjelang babak kualifikasi, balapan Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal, yang berlangsung di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

arena | 09:04 WIB

Bagnaia menjadi bagian sukses baru Ducati, dan Marquez baru menjalani debut yang tergolong gemilang dengan motor dari pabrikan asal Italia itu.

arena | 11:21 WIB

Pebalap Jorge Martin bereaksi setelah hanya memimpin klasemen MotoGP 2024 dalam waktu singkat, pasca Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai juara MotoGP Qatar.

arena | 11:06 WIB

Manajer tim Ducati Lenovo, Luigi Dall'Igna menilai strategi Francesco Bagnaia demi meraih kemenangan dalam seri pembuka MotoGP 2024 karena berani mengambil risiko yang besar.

arena | 19:20 WIB

Mereka masing-masing finis di posisi kelima dan tujuh dalam Sprint Race MotoGP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Internasional Lusail, pada Sabtu (9/3/2024).

arena | 11:49 WIB

Berstatus sebagai polesitter, Jorge Martin tampil dengan apik sejak lampu hijau dinyalakan pada balapan 11 lap di Sirkuit Internasional Lusai, Sabtu (10/3/2024).

arena | 11:29 WIB

Pebalap tim Prima Pramac, Jorge Martin merebut pole position perdana pada MotoGP 2024, usai menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Qatar.

arena | 09:46 WIB

Pebalap Alex Rins dan Fabio Quartararo mengakui, bahwa mereka kesulitan ketika berpacu di trek basah, pada sesi latihan bebas (FP) MotoGP Qatar, Jumat (8/3/2024).

arena | 09:29 WIB

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengaku kecewa karena tak bisa tampil maksimal pada sesi latihan bebas MotoGP Qatar, yang digelar di Sirkuit Internasional Lusail, pada Jumat, (8/3/2024).

arena | 13:02 WIB

Sejumlah pebalap MotoGP, mulai dari sang juara dunia dua kali Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) hingga Marc Marquez (Gresini Racing) optimistis memulai musim 2024.

arena | 08:43 WIB

Pengumuman tersebut, disampaikan langsung tim Ducati Corse melalui media sosial X (Twitter) beberapa hari jelang gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar akhir pekan ini.

arena | 09:39 WIB

Hal tersebut, jelas menjadi kabar baik bagi tim pabrikan asal Jepang itu menjelang balapan perdana MotoGP 2024 di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar pada Maret mendatang.

arena | 10:51 WIB

Pebalap Jorge Martin mengaku siap tancap gas untuk menjadi penantang sang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di MotoGP 2024.

arena | 10:26 WIB

Dua pebalap tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales mengaku tak sabar untuk memulai balapan di MotoGP 2024. Adapun balapan perdana akan digelar di Sirkuit Internasional Lusail, dalam jadwal MotoGP Qatar 2024 dimulai pada 8-10 Maret.

arena | 08:32 WIB
Tampilkan lebih banyak