Arena

Deretan Pebulu Tangkis yang Diangkat Jadi PNS, Ada Anthony Ginting hingga Hendra Setiawan

Sederet pebulu tangkis resmi jadi ASN.

Husna Rahmayunita

Fajar Alfian Cs resmi jadi PNS. (Instagram/@fajaralfian95)
Fajar Alfian Cs resmi jadi PNS. (Instagram/@fajaralfian95)

Bolatimes.com - Sejumlah pebulu tangkis remis diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkunan  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Mulai tunggal putra Anthony Ginting hingga ganda putra Hendra Setiawan.

Hal itu diketahui lewat unggahan yang dibagikan sederet atlet di media sosial, Rabu (10/11/2022). Anthony Ginting merekam video singkat suasana di ruangan bersama pebulu tangkis putra Hendra Setiawan, Marcus Gideon dan Muhammad Ahsan.

Tampak dari mereka mengenakan kemeja putih, celana hitam lengkap dengan dasi. Mereka mengabadikan momen setelah melalui pendidikan pelatihan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional Pertahanan (Pusdiklat Tekfunghan) yang merupakan bagian dari Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Pertahanan di Jakarta Pusat.

Tak hanya pebulu tangkis yang masih aktif,  mantan atlet juga hadir dalam kesempatan tersebut. Tampak Liliyana Natsir termasuk pasangannya saat meraih emas ganda campuran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 Tontowi Ahmad, juga Greysia Polii, peraih emas ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Dari unggahan Instagram Fajar Alfian, tampak pula Hafiz Faizal, Edi Subaktiar, Ketut Mahadewi, Deby Susanto, juga atlet wushu Edgar Marvelo.

"Terimakasih banyak untuk pemerintah @kemenpora atas apresiasinya, dari CPNS 2018 dan sekarang sudah resmi menjadi PNS di 2022 lewat pendidikan pelatihan di @pusdiklat_tekfunghan," ujar Fajar dalam unggahan foto tersebut.

"Sungguh penghargaan yang berarti buat kami sehingga orang tua sekarang mendukung anaknya menjadi olahragawan yang membela bangsa ini yang mempunyai bekal di masa depan."

Unggahan tersebut disambut ucapan selamat dari para penggemar bulutangkis, sementara tanggapan Muhammad Ahsan yang menyempil di kolom komentar mengindikasikan bahwa tahapan selanjutnya mereka masih harus melakukan pemeriksaan kesehatan.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini