Arena

Profil Alisa Manyonok, Atlet Voli yang Kini Jadi Ratu Kecantikan

Alisa Manyonok disebut mirip barbie.

Husna Rahmayunita

Alisa Manyonok, atlet voli yang jadi ratu kecantikan. (Instagram/@lis_manyonok)
Alisa Manyonok, atlet voli yang jadi ratu kecantikan. (Instagram/@lis_manyonok)

Bolatimes.com - Mengenal Alisa Manyonok, seorang wanita yang terpilih menjadi ratu kecantikan meski memiliki latar belakang sebagai seorang atlet voli.

Nama Alisa Manyonok belakangan menjadi perbincangan di kalangan kaum Adam karena paras cantik yang dimilikinya.

Kecantikannya itu bahkan membuatnya disanding dengan karakter fiksi Barbie yang menjadi patokan kecantikan wanita saat ini.

Saking cantiknya, wanita berusia 27 tahun ini bisa terpilih sebagai ratu kecantikan pada tahun 2019 lalu yang diselenggarakan ajang bernama Miss Earth.

Pada ajang tersebut, Alisa Manyonok terpilih sebagai Miss Earth Fire pada 2019. Gelar ini ternyata bukanlah gelar ratu kecantikan pertama yang didapatkannya.

Karena mendapat gelar Miss Earth Fire 2019 itu, Alisa Manyonok pun mampu mengundang perhatian banyak kaum Adam.

Namun sebelum menjadi ratu kecantikan seperti saat ini, Alisa Manyonok ternyata pernah menggeluti olahraga voli.

Latar belakangnya sebagai pevoli hingga menjadi seorang ratu kecantikan di sebuah ajang ternama pun membuat banyak orang ingin mengetahui sosoknya.

Profil Alisa Manyonok

Alisa Manyonok, atlet voli yang jadi ratu kecantikan. (Instagram/@lis_manyonok)
Alisa Manyonok, atlet voli yang jadi ratu kecantikan. (Instagram/@lis_manyonok)

Alisa Manyonok merupakan seorang atlet voli yang lahir di Vladivostok, Rusia, pada 5 April 1995 silam. Ia sendiri lahir di keluarga olahragawan atau atlet.

Diketahui, sang ayah dulunya pernah menekuni olahraga cabang renang. Sedangkan sang ibu merupakan seorang atlet basket.

Gen atlet yang dimiliki oleh orang tuanya itu kemudian turun ke Alisa Manyonok yang juga terjun di dunia olahraga sejak dini.

Alisa Manyonok pun memilih menggeluti dunia voli sejak usianya 6 tahun. Selain itu, ia juga menekuni olahraga renang.

Karena bakat volinya terasah sejak kecil, Alisa Manyonok kemudian berkarier di olahraga ini, di mana ia sempat bergabung dengan klub voli bernama Promorochka.

Selain itu, ia sempat bermain di klub bola voli level universitas, di mana ia menempuh jalur pendidikan di Kazan Federal University.

Namun karier sebagai atlet voli itu tak berjalan lama. Setelah beranjak dewasa, Alisa Manyonok memilih terjun ke dunia modeling.

Tak disangka keputusannya terjun ke dunia modeling berbuah manis. Ia mendapat beragam gelar ratu kecantikan dari ajang-ajang yang diikuti.

Selain Miss Earth Fire 2019, Alisa Manyonok juga pernah menjadi Miss Primorye 2013, Miss International Russia 2016, Supra Model International 2016, Top Model Rusia 2016, dan World Beauty Queen 2018.

Kiprah menterengnya di dunia kecantikan pun membuat Alisa Manyonok menanggalkan statusnya sebagai atlet voli.

Hal ini terlihat dari aktivitasnya yang ia unggah di media sosial Instagram, di mana ia kerap membagikan potretnya sebagai model.

Kontributor: Felix Indrajaya

Berita Terkait

Berita Terkini